Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Friday 26th July 2024

Posko Cek Kesehatan Gratis, PMII Dumai : Khidmat Kita Untuk Masyarakat

Posko Cek Kesehatan Gratis, PMII Dumai : Khidmat Kita Untuk Masyarakat

Dumai, LENSA NEWS

Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC.PMII) Kota Dumai membuka Posko Cek Kesehatan Gratis untuk masyarakat yang mengikuti Car Free Day di jalan Soebrantas Kota Dumai, Minggu (10/09/2023).

Ketua PMII kota Dumai, M. Faisal Firdaus mengungkapkan Posko Cek Kesehatan Gratis tersebut guna mendukung program pemerintah dalam khidmat Kesehatan dan juga salah satu Implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian terhadap masyarakat dan sebagai bentuk perhatian PMII terhadap masyarakat Kota Dumai.

“ Posko Cek Kesehatan kita hadir sebagai bentuk perhatian dan Pengabdian kita terhadap masyarakat dalam bentuk kesehatan, dimana mengahadapi masa Pancaroba daya tahan tubuh kita kadang menurun,” ungkap Faisal sapaan akrabnya.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan yang baik dan perdana ini akan terus berlanjut dengan fasilitas fasilitas yang lebih lengkap hingga benar benar nyata manfaatnya untuk masyarakat dan terbuka untuk pihak pihak yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan yang akan dilaksanakan rutin baik dalam kegiatan Car Free Day ataupun diluar Car Free Day.

“ Hari ini kita perdana dan baru ada cek Tensi dan Cek Gula Darah, untuk kedepannya kita berencana untuk menambah beberapa pengecekan seperti Kolesterol dan lainnya. Saat ini kita bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan sahabat sahabati dari Akademi kebidanan, untuk kedepan kita welcome siapapun yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan kita karena ini akan menjadi agenda rutin kita”, ujarnya.

Kegiatan tersebut disambut baik oleh masyarakat kota Dumai yang mengikuti Car Free Day melihat antusias yang antri dalam pengecekan kesehatan tersebut.

“Kita kesini biasanya untuk Menikmati Weekend dan berolahraga sekarang jadi lebih lengkap setelah adanya posko kesehatan ini jadi sehabis menikmati pagi sambil berolahraga kecil kecil langsung cek kesehatan”, ujar buk mar salah satu pengunjung Car Free Day.

Faisal mengucapkan Terima kasih kepada pihak pihak yang terlibat dalam mensukseskan dan mendukung Program Posko Kesehatan PMII dan juga masyarakat yang antusias menyambut membuktikan bahwa masyarakat kota Dumai peduli akan kesehatan nya.

“ Terimakasih atas dukungan dari pemerintah kota Dumai dalam hal ini Dinas Kesehatan yang sudah mendukung Kegiatan kita, juga sahabat sahabati dari berbagai Perguruan Tinggi seperti Akademi kebidanan, Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin, STIA Lancang kuning dan lainnya. Juga masyarakat yang antusias dalam menyambut positif program kami”, Tutup Faisal.

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: