Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Monday 17th June 2024

Raja Muda FC Juara Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2022

Raja Muda FC Juara Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2022

MERANTI, LENSA NEWS

Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH, MM menghadiri sekaligus menutup Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2022 di Stadion Purnama Desa Mekong Kecamatan Tebingtinggi Barat, Sabtu (31/12/2022).

Kejuaraan yang berlangsung 2 bulan dan diikuti 64 tim itu berhasil dimenangi Raja Muda FC setelah menekuk Rajawali FC dengan skor 2-1.

Bupati H.M Adil mengucapkan selamat kepada tim yang berhasil tampil sebagai juara. Dia meminta prestasi yang diperoleh itu tidak membuat peserta merasa puas, tetapi harus jadi pemacu dalam meraih prestasi yang lebih tinggi.

“Untuk juara 2, 3, dan 4 serta peserta yang belum menang jangan bersedih. Nanti selepas Hari Raya Idul Fitri (2023) akan diadakan turnamen Bupati Cup kembali,” ungkap Adil.

Bupati juga mengatakan di tahun 2023 mendatang, Pemkab Kepulauan Meranti akan mengadakan open turnamen pada bulan Agustus. Masing-masing kecamatan diminta untuk menyiapkan perwakilan tim untuk diseleksi sebagai atlet sepak bola yang akan mengisi PS. Meranti, guna mewakili daerah pada Porprov Riau 2024.

“Jadi anak muda latihan terus, hadiah juara 1 sebesar Rp75 juta,” jelasnya.

Dijelaskannya, sebelum open turnamen Bupati Cup tahun depan dilakukan, Bupati mengarahkan setiap kecamatan melaksanakan turnamen di tingkat kecamatan. Dengan begitu, nantinya tim terbaik dari masing-masing kecamatan akan bertanding di tingkat kabupaten.

“Saya mengapresiasi seluruh jajaran panitia, pihak pengamanan khususnya masyarakat Desa Mekong atas partisipasinya dalam menyukseskan turnamen ini,” ungkap Bupati Adil.

Lebih jauh dia menyebutkan, Pemkab Meranti akan melakukan perbaikan Stadion Purnama Desa Mekong melalui APBD Perubahan 2023. “Kemudian juga akan dibangun stadion lagi di Kecamatan Rangsang Pesisir dan Pulau Merbau,” sebutnya.

Turut hadir dalam penutupan tersebut, Ketua DPRD Kepulauan Meranti H. Fauzi Hasan, Kapolres Kepulauan Meranti yang diwakili Kabag Ops, Kakan Kemenag H. Sulman, Danramil Tebing Tinggi Kapten Arh Isnanu, pimpinan OPD, Ketua Askab PSSI, panitia, peserta atlet sepak bola dan undangan. Hadir juga Ketua TP-PKK Meranti Hj. Rinarni dan putra sulung bupati, Muhammad Fadhly. (Prokopim)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: