Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Thursday 23rd September 2021

Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-76, FKPPI 0404 Bukit Kapur Bagi Masker dan Bendera

Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-76, FKPPI 0404 Bukit Kapur Bagi Masker dan Bendera

DUMAI,LensaNews.net- Bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI ke-76, FKPPI 0404 Bukit lakukan giat bagi masker dan Bendera Merah Putih ke warga masyarakat, Minggu (15/8/2021) pagi.

Liputan LENSANEWS.NET di lapangan, Dan Satgas FKPPI 0404 Bukit Kapur Ari R. Lubis mengatakan, giat merupakan bentuk dukungan kepada Pemerintah guna mencegah merebaknya penularan Covid-19 di Kota Dumai, sekaligus mengingat arti perjuangan merebut Kemerdekaan, 7 dasa warsa lalu.

“Para Pahlawan tumpahkan darah dan beri Jiwa Raga merebut Kemerdekaan, jerih payah kita FKPPI membagi masker dan Bendera belum sebanding dengan jasa mereka,” orasi Ari kepada para Kader.

Seluruh anggota FKPPI 0404 Bukit Kapur di bantu Keluarga Besar MPC FKPPI terjun membagi masker serta bendera, kepada masyarakat yang melintasi Jalan Lintas Sukarno-Hatta.

Ari mengatakan “Kami sebagai generasi muda bangsa selalu siap membantu kinerja Pemerintah apabila di butuhkan,” semangat Ari.

Start 8.30 hingga 11.00 WIB, Pasar Minggu Kecamatan Bukit Kapur, jadi titik pertama giat.

Dilanjutkan ke titik ke-2, Simpang Perwira, lokasi berikutnya, sebelum akhirnya para kader beristirahat Istirahat, Sholat dan Makan (Isoma).

Ari menyampaikan bagaimana saat ini kondisi psikologis masyarakat berbeda dibanding fase awal penyebaran Covid-19.

Ari menilai saat ini masyarakat mulai kendor kedisiplinannya dalam melawan penularan virus Corona.

“Kita lihat grafik Maret-April atau waktu awal virus Corona diumumkan. Masyarakat sangat takut dan disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan. Namun saat ini masyarakat kendor kedisiplinannya,” kecewa Ari.

Ari berkata, kasus terpapar Covid-19 saat ini masih terus mengalami kenaikan. Untuk itu ia meminta kepada masyarakat agar tidak lengah dan tetap disiplin dalam menjalankan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19.

“Mari kita lawan bersama penyebaran virus Corona. Untuk itu selalu patuhi Protokol Kesehatan dan gunakan masker di dalam dan luar rumah,” himbau Ari.

“Harapan kami semoga Pandemi cepat berlalu di negeri yang sebentar lagi berulang tahun ini,” optimis Ari.

Penulis : Dayat

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: