Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Monday 17th June 2024

Sempena HGN Ke-62 , Pemko Dumai Menggelar Acara Kampanye Nasional Cegah Stunting

Sempena HGN Ke-62 , Pemko Dumai Menggelar Acara  Kampanye Nasional Cegah Stunting

DUMAI, LENSA NEWS

Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Kesehatan Kota Dumai berkolaborasi dengan Tim Penggerak PKK Kota Dumai menggelar Acara Kampanye Nasional Cegah Stunting, dilaksanakan di Ballroom Hotel The Zuri Dumai, Selasa (25/01/2022).

Acara yang dilaksanakan sempena memperingati Hari Gizi Nasional ke-62 Kota Dumai Tahun 2022 ini di buka secara resmi oleh Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS ditandai dengan pemukulan gong.

“Saat ini kita menghadapi berbagai masalah yang berkaitan dengan ketersediaan gizi khususnya di kalangan anak dan remaja seperti mengalami kekurangan gizi yang disebut stunting dan kelebihan gizi atau obesitas,” ujar orang nomor 1 di Dumai.

Menurut Paisal, permasalahan tersebut memiliki dampak buruk bagi generasi, karena sangat memengaruhi pertumbuhan dan kecerdasan mereka sehingga akan berpengaruh terhadap kualitas sumber daya manusia pada masa akan datang.

Sempena momentum peringatan Hari Gizi Nasional, Paisal mengajak semua pihak untuk terus mengkampanyekan, menggalang kepedulian dan meningkatkan komitmen bersama dalam membangun gizi menuju bangsa sehat dan bergizi.

“Sejalan dengan tema Aksi Bersama Cegah Stunting dan
Obesitas, kita di Kota Dumai telahpun melakukan berbagai langkah disetiap momentum meningkatkan pemahaman pentingnya gizi kepada masyarakat seperti upaya peningkatan revitalisasi posyandu, peningkatan kapasitas kader-kader posyandu dan PKK serta meningkatkan upaya partisipasi masyarakat dengan berbagai sosialisasi, kampanye dan edukasi yang dilakukan oleh Dinkes Dumai,” ucapnya.

Ia menambahkan terdapat enam intervensi yang sudah terbakukan dan berjenjang yakni kegiatan konseling, promosi dan konseling menyusui, pemantauan pertumbuhan dan pengembangan, pemberian suplemen kepada ibu hamil dan remaja, penanganan masalah gizi dengan pemberian makanan tambahan serta tata laksana penanganan gizi buruk.

Sumber(diskominfo)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: