Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Friday 26th July 2024

Sosok Kesederhanaan Kepala SMAN 5 Dumai Roni Pasla

Sosok Kesederhanaan Kepala SMAN 5 Dumai Roni Pasla

Dumai,LensaNews.net- Roni Pasla sosok sederhana, dan bekerja keras dan Uler. Lahir dari perkawinan antara pasangan suami istri H. Azhar Sulung dan Hj. Rahmi Siman, di Kota Dumai, pada tanggal 02 Juli 1978, yang merupakan anak pertama dari empat saudara. Mengawali pendidikannya di SD Negeri 001 Rimba Sekampung Dumai lulus tahun 1990, lalu melanjutkan pendidikan menengah pertamanya di SMP Negeri 2 (sekarang SMPN 4) Dumai dan tamat tahun 1993, pendidikan SMEA Negeri (Sekarang SMKN 1 Dumai) tamat pada tahun 1996, kemudian melanjutkan pendidikan tingginya di Fakultas Ilmu Administrasi Niaga di Universitas Lancang Kuning Pekanbaru serta menyelesaikan pendidikannya di wisuda tahun 2003, dilanjutkan mengambil Akta mengajar di Universitas Riau pada tahun 2004. Pada tahun 2013 melengkapi gelar kesarjanaannya di Program Pasca Sarjana Universitas Riau Jurusan Manajemen Pendidikan.

Pada tahun 2004, tepatnya tanggal 24 April 2004 Roni Pasla, S.Sos, M.Pd menikah dengan Syarifina, S.Pdi, serta dikaruniai 3 orang anak yang masing-masing saat ini sedang menyelesaikan pendidikan mereka. Anak pertamanya diberi nama Afifah Nurhafidzah Ulayya, yang lahir pada tanggal 16 Agustus 2006, dan telah duduk di bangku SMP. Anak keduanya diberi nama Aidila Nailatul Izzah, lahir pada tanggal 06 Desember 2008, dan juga masih di bangku SMP. Dan terakhir Zaskia Ufairha, lahir 20 Mei 2014 yang lalu dan baru masuk sekolah dasar.

Roni Pasla, S.Sos, M.Pd mengawali karirnya sebagai seorang tenaga pengajar di SMKN 1 Dumai sekaligus diangkat sebagai Guru PNS pada tahun 20 September 2006 sebagai guru Kewirausahaan dan produktif pemasaran (marketing). Semasa menjalani karirnya di SMKN 1 Dumai, Roni Pasla, S.Sos, M.Pd, ditunjuk Sebagai Ketua jurusan dan Wakil Kepala Sekolah serta membimbing siswa untuk lomba kompetensi siswa (LKS) Marketing hingga ketingkat nasional. Pada tahun 2018 diangkat menjadi Kepala SMAN 3 Dumai. Roni Pasla, S.Sos, M.Pd, berharap dalam menjalankan tugasnya sebagai Kepala SMA Negeri 3 Dumai yang beralamat di Jalan Arif Rahman Hakim, Kelurahan Bukit Nenas, Kec. Bukit Kapur. Selamao di SMAN 3 Dumai terus memberikan kontribusi yang sebesar-besarnya untuk kemajuan dan peningkatan mutu untuk bisa bersaing di tingkat Kota, Provinsi maupun Nasional. Bulan November Tahun 2020, Roni Pasla, S.Sos, M.Pd di pindah tugaskan ke tempat baru menjadi kepala SMAN 5 Dumai yang beralamat di Jalan M. Yusuf, Kel. Teluk Makmur, Kec. Medang Kampai, dengan harapan yang sama untuk mewujudkan sekolah Idaman (Indah, nyaman, beriman) dan berkharisma (berkarakter dan mandiri). Selama di SMAN 5 Dumai, terus melakukan pembenahan di segala bidang dalam rangka peningkatan mutu di sekolah.

Didalam menjalani kehidupannya Roni Pasla, S.Sos, M.Pd mempunyai Moto “KEBERHASILAN AKAN TERCAPAI APABILA SEGALA SESUATU DIKERJAKAN DENGAN IKHLAS, TEKUN, RAJIN, PERCAYA DIRI, SERTA RAJIN BERDOA DAN JUJUR SERTA DISIPLIN DALAM MENJALANKAN TUGAS”

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: