Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Monday 17th June 2024

Tinjau Operasi Pasar murah di Dumai, H. pasial : Antusias Emak-emak Tinggi

Tinjau Operasi Pasar murah di Dumai, H. pasial : Antusias Emak-emak Tinggi

DUMAI, LENSA NEWS

Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS tinjau pasar murah yang digelar oleh PT. Inti Benua Perkasa (IBP) bersama Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Dumai dan instansi terkait dan beberapa produsen minyak goreng, bertempat di halaman Kantor Dinas Perdagangan Kota Dumai, Senin (10/01/2022).

Operasi pasar murah ini digelar untuk menekan harga minyak goreng di Kota Dumai, dikarenakan harga komoditas minyak goreng curah dan minyak goreng kemasan saat ini stabil tinggi dipasaran.

Berdasarkan data dari Pusat Informasi Harga Pangan Strategis Nasional (PIHPS), hingga Jumat (7/1) harga minyak goreng curah di angka Rp. 18.600 per Kg, sedangkan minyak goreng kemasan berada diangka Rp. 20.300- Rp. 20.800 per Kg.

Menyikapi tingginya harga, H. Paisal mengatakan atas nama Pemko Dumai sangat mensupport program operasi pasar murah yang ditaja oleh PT. IBP bersama Disdag Dumai.

“Operasi pasar murah ini merupakan bentuk sinergitas antara Pemko Dumai bersama instansi terkait dan beberapa produsen minyak goreng yang ada di Kota Dumai,” ungkapnya.

Ia melihat secara langsung betapa tingginya antusias masyarakat ‎terhadap pasar murah ‎ini dibuktikan dengan beberapa jam setelah di buka, 5 Ribu Liter miyak goreng ludes terjual.

“Antusias masyarakat khususnya emak-emak sangat tinggi. Tujuan dilaksanakannya pasar murah ini tentunya untuk membantu masyarakat dua liternya hanya Rp 28.000 atau per liternya Rp 14.000.

Tambahnya, ia berharap operasi pasar murah ini dapat menjaga stabilitas harga minyak goreng dan sebagai wujud nyata upaya pemerintah dalam mendukung penyediaan pangan yang terjangkau untuk masyarakat.

“Kami berharap, apa yang telah diupayakan bersama ini bisa membantu masyarakat, ditengah harga minyak goreng tinggi ditambah masa pandemi,” pungkasnyaa.

Sumber ( diskominfo)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: