Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Sunday 19th September 2021

UAS Hadiahkan Sang Istri Pondok Pesantren Di Riau Selain Mahar Emas

UAS Hadiahkan Sang Istri Pondok Pesantren Di Riau Selain Mahar Emas

LensaNews.net – Ustaz Abdul Somad baru saja melangsungkan pernikahannya dengan seorang gadis belia bernama Fatimah Az Zahra Salim Barabud pada Rabu (28/4/2021).

Ustaz Abdul Somad atau yang kerap disebut UAS itu, memberikan maskawin fantastis kepada istrinya, Fatimah yakni emas seberat 244 gram.

Atas permintaanya sendiri, Fatimah Az Zahra menginginkan mahar emas seberat 244 gram berdasarkan kesepakatan dengan Ustaz Abdul Somad.

Hal tersebut dijelaskan langsun

“Mas kawin kami tanyakan ke calon istri, minta apa? Tadi disampaikan permintaannya emas 244 gram. Katanya asisten UAS, calon istri sudah ada kesepakatan dengan UAS minta mas kawin 244 gram emas,” kata Ghofur dikutip dari Hops.id–jaringan Suara.com.

Nilai mahar yang diberikan Ustaz Abdul Somad kepada Fatimah itu tergolong lumayan besar. Pasalnya, jika berpatokan pada harga logam mulia hari ini, mahar tersebut diperkirakan mencapai nominal Rp 213 juta.

Tak cuma mahar bernilai ratusan juta, UAS pun memberikan sang istri sebuah pondok pesantren di Pekanbaru, Riau.

Hal itu dijelaskan oleh ibunda Fatimah, Umi Kulsum. Sang ibu menjelaskan, usai resmi menikah dengan UAS, Fatimah akan diboyong ke Riau, sekaligus untuk mengasuh pesantren yang diberikan kepada putrinya.

“Fatimah nanti akan dibawa Ustaz Abdul Somad ke Riau. Jadi Fatimah itu sudah diberi pondok di sana untuk dijadikan pengasuhnya, pondoknya masih akan dibuka setelah lebaran ini,” ujar Umi Kulsum.

Perlu di diketahui, Fatimah adalah seorang penghafal Alquran. Hal itu disebut menjadi alasan mengapa Ustaz Abdul Somad memberikan pesantren kepada gadis berusia 19 tahun tersebut.

Mulanya UAS memang mencari sosok istri seorang penghafal Alquran. Itu yang kemudian membuat UAS dijodohkan dengan Fatimah oleh KH Hasan Abdullah Sahal.

Kiai Hasan sendiri adalah Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo. Pesantren itu adalah tempat Fatimah Az Zahra menimba ilmu.

“Saat itu UAS menyampaikan takziyah meninggalnya anak saya lewat WhatsApp, lalu obrolan berlanjut soal pernikahan,” kata Kiai Hasan.

“UAS minta tolong agar dicarikan jodoh yang hafidzoh (penghafal Quran). Insya Allah ini pasangan yang baik yang siap berdakwah meninggikan kalimatullah,” katanya. dilansir dari Suara.com.

Sumber: merdeka.com

 

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: