Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Friday 2nd December 2022

Untuk Hari Pertama, 85 Anak SDIT Al-Manan Telah Di Vaksin

Untuk Hari Pertama, 85 Anak SDIT Al-Manan Telah Di Vaksin

DUMAI, LENSA NEWS

Walikota Dumai dalam hal ini di wakilkan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Syahrinaldi, S.Sos, M.Si di dampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Hj. Yusmanidar, S.Sos, M.Si meninjau secara langsung Vaksinasi untuk anak Sekolah Dasar yang bertempat di SDIT AL-MANAN, Sabtu (22/01/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan tersebut merupakan vaksinasi anak yang duduk di bangku SD se-Kota Dumai dalam rangka melindungi anak dari Covid-19. Selain itu, tujuan vaksinasi ini untuk meningkatkan rasa percaya diri orang tua ketika anak akan memulai pembelajaran tatap muka di sekolah.

Hari pertama Vaksinasi telah dilakukan di halaman Polres Dumai lalu, dan saat ini vaksinasi akan dijadwalkan oleh puskesamas masing-masing di 108 SD se-Kota Dumai , dan salah satunya kali ini adalah SD-IT AL-MANAN Kota Dumai jl.Bagan Besar, Bukit Kapur, terdapat 308 siswa yang terdata akan melaksanakan vaksin, namun untuk saat ini hanya 85 orang tua yang menyetujui vaksinasi anaknya dan langsung dilakukan vaksinasi.

Perlu diketahui bahwa vaksinasi ini harus atas izin orang tua, dan orang tua juga wajib untuk mendampingi anaknya.

Pada kesempatan tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Syahrinaldi, S.Sos, M.Si mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Kota Dumai yang telah menyelenggarakan vaksinasi untuk anak-anak Tingkat SD tersebut.

“Terimakasih kepada seluruh orang tua yang sudah menyutujui anaknya untuk di vaksinasi dan kami berharap kepada orang tua yang anaknya belum di vaksinasi untuk menyegerakan anaknya dan pastinya tidak termakan oleh berita-berita yang simpang siur terkait vaksin anak ini,” ujarnya.

kemudian beliau menambahkan agar orang tua harus berfikir kritis dan sebaiknya ia menegaskan tanyakan kepada ahlinya terkait vaksinasi anak yang akan dilakukan nanti.

Sumber (diskominfo)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: