Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Friday 2nd December 2022

Wabup Meranti H.Asmar Buka Secara Resmi Gathering Ekosistem Desa Tahun 2022 di Desa Sungai Cina

Wabup Meranti H.Asmar Buka Secara Resmi Gathering Ekosistem Desa Tahun 2022 di Desa Sungai Cina

MERANTI, LENSA NEWS

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti AKBP (Purn,) H.Asmar Buka Secara Resmi Gathering Ekosistem Desa Tahun 2022 di Desa Sungai Cina Bertempat di Aula Kantor Desa Sungai Cina Kecamatan Rangsang Barat (Rabu, 12 Januari 2022)

Di Hadiri Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti AKBP (Purn,) H.Asmar Camat Rangsang Barat, Kepal Desa Sungai Cina,Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti yang hadir,Pimpinan Cabang Bank BRI Selatpanjang Didi Supardi,Babin Rangsang Barat Babinsa, Narasumber Dan Pelaku Usaha.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan Gathring Ekosistem Desa Tahun 2022 di Desa Sungai Cina Kecamatan Rangsang Barat ini, kegiatan ini merupakan sinergitas antara Bank BRI Selatpanjang dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dalam rangka mewujudkan desa yang maju makmur dan mandiri, khususnya dalam pengembangan Bumdes sebagai motor penggerak,” Ucap Wabup.

Ekonomi di Desa dan pengembangan UMKM melalui kegiatan pendampingan, peningkatan kapasitas demi pertumbuhan bisnis mikro yang berkelanjutkan di tahun 2022.

Dalam upaya mendorong pemulihan ekonomi masyarakat untuk membangkitkan ekonomi masyarakat di Desa. Kegiatan Gathering Ekosistem Desa tersebut bertujuan untuk menjalin hubungan baik dengan para pelaku usaha, karena di dalam ekosistem desa tersebut terdiri dari Pemerintah dan Masyarakat desa, Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) serta klaster usaha yang terhubung dan mendukung antara satu dengan yang lainnya untuk menciptakan proses bisnis yang berkelanjutan pada suatu desa,”Ucap Wabup.

Oleh karena itu, melalui pemberdayaan ekonomi berdasarkan ekosistem desa, BRI terus melakukan pengembangan melalui berbagai pelatihan, intermediasi pelaku usaha dengan off taker, serta peningkatan penerapan teknologi dan bantuan sertifikasi produk bagi pelaku usaha di Desa Disana diharapkan akan lahir Desa-Desa Brilian yang berdaya saing dan unggul yang dapat mempercepat pembangunan kawasan pedesaan secara nasional dan juga menjadi desa percontohan bagi desa lainnya karena diangap tanggap, tangguh dan berinovasi,”Ucap wabup.

Kami atas nama Pemerintah Daerah selalu mendukung semua kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini, semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar. Kami semua akan terus berkomitmen untuk membantu membangun desa sebagai sentra produksi pangan nasional, semoga kedepannya pelaku usaha dan masyarakat di desa dapat semakin berdaya dan tangguh sehingga mendapat nilai tambah dari usaha mereka,”Harap Wabup.

Saya berharap, pihak Bank BRI dapat melakukan kerjasama dengan desa baik dalam bentuk bantuan modal usaha kepada BUMDES, pemberian pelatihan, pendampingan dan kerjasama lainya Desa dalam mengelola potensinya menguntungkan kedua belah pihak.

“kami mengucapkan terima kasih kepada Narasumber yang akan memberikan pencerahan kepada kita semua, tidak lupa juga kami sampaikan terima kasih kepada Panitia Penyelenggara, yang telah mengadakan kegiatan ini, Mari kita jadikan kegiatan ini sebagai langkah yang efektif menambah pengetahuan bagi kita semua, terutama bagi para pelaku usaha dalam meningkatkan usahanya,”jelas Wabup.

dengan Bismillahirrahmanirrahim, Gathering Ekosistem Desa Tahun 2022″, saya nyatakan dibuka dengan resmi.

Bunga Mawar bunga melati
Kala dicium harum baunya
Gathering Ekosistem Desa di Buka secara resmi Wujudkan masyarakat Desa yang Maju makmur dan mandiri di Tahun 2022,”Tutup Wabup dengan satu buah Pantun
(Prokopim)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: