Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Wednesday 23rd June 2021

Wakil Wali Kota Serahkan 59 Rekomendasi PTMT Jenjang SMA/SMK, SMP, SD/Sederajat Se-Kota Dumai

Wakil Wali Kota Serahkan 59 Rekomendasi PTMT Jenjang SMA/SMK, SMP, SD/Sederajat Se-Kota Dumai

Dumai,LensaNews.net – Wakil Wali Kota Dumai, Amris, SSy menyerahkan Rekomendasi Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) Jenjang SMA/SMK, SMP, SD/Sederajat Se-Kota Dumai. Senin, 15 Maret 2021.

Dalam acara yang berlangsung di Aula SMP Binsus, Kota Dumai ini dilakukan penyerahan surat rekomendasi secara simbolis kepada 59 sekolah berbagai jenjang, meliputi 18 tingkat SMA/SMK, 27 tingkat SMP, dan 14 sekolah tingkat SD/Sederajat.

Pemerintah Kota Dumai telah mengizinkan PTMT untuk jenjang SMA/SMK, SMP, SD/Sederajat. PTMT harus dilakukan dengan mengikuti aturan yang berlaku dan sudah mengantongi surat rekomendasi dari Tim Satgas Covid-19 Kota Dumai. Surat rekomendasi didapatkan setelah memenuhi persyaratan yang ditetapkan sesuai dengan SKB 4 Menteri, diantaranya memenuhi daftar periksa, dan harus ada surat persetujuan dari wali murid dan lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Wali kota menyampaikan kepada pihak sekolah yang telah diberi rekomendasi untuk melakukan pembelajaran tatap muka terbatas dengan memperhatikan protokol kesehatan dan aturan dari pemerintah.

“Ini adalah amanah yang diberikan, saya berharap semua dapat mengontrol dan menjaga dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Senada dengan pernyataan Wali Kota pada saat peresmian PTMT di SD Binsus kemarin, Wakil Wali Kota Dumai, Amris juga mengungkapkan rasa prihatinnya atas situasi pendidikan pada saat ini, terlebih lagi masa pandemi Covid-19 juga belum berakhir.

“Namun mau tidak mau, kita harus berani melakukan pembelajaran tatap muka. Kini sudah saatnya kita bergandeng tangan untuk memberanikan diri dengan pembelajaran tatap muka ini,” ungkapnya.

Untuk itu, beliau mengharapkan kerjasama yang baik antara Satgas Covid-19, Dinas Pendidikan, dan Pihak Sekolah. Beliau yakin dengan kerjasama yang baik akan memberikan hasil yang baik pula.

“Selamat kepada sekolah yang sudah direkomendasikan, bagi tenaga pendidik tetap jaga kesehatan, begitu juga dengan kesehatan anak-anak kita. Semoga virus corona cepat pergi karena merusak kehidupan kita berbangsa dan bernegara,” tutupnya.

Diakhir acara, Wakil Wali Kota Dumai menyerahkan surat rekomendasi kepada masing-masing Camat (Satgas Kecamatan) sesuai dengan sekolah yang berada di wilayah kerjanya, kemudian diteruskan ke masing-masing perwakilan sekolah.

Acara penyerahan surat rekomendasi ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Ketua Komisi I DPRD Kota Dumai, Kapolres Kota Dumai, Kepala OPD, Camat Se-Kota Dumai, Seluruh Kabid pada Dinas Kesehatan Kota Dumai beserta Jajaran, Kepala Puskesmas Se-Kota Dumai, dan tamu undangan lainnya yang berkesempatan hadir.

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: