Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Tuesday 22nd June 2021

Wali Kota Dumai, Melakukan Penanaman Bibit Durian di Lahan Kelompok Tani Mekar Sejati

Wali Kota Dumai, Melakukan Penanaman Bibit Durian di Lahan Kelompok Tani Mekar Sejati

Dumai,LensaNews.net- Wali Kota Dumai, H Paisal melakukan penanaman bibit durian berjenis bawor, di Lahan Kelompok Tani (Poktan) Mekar Sejati, Jalan Garuda BTN Bumi Dumai Baru, Kelurahan Bukit Timah, Kecamatan Dumai Selatan. Minggu, 28 Maret 2021.

Dalam kata sambutannya, Wali Kota Dumai, H Paisal merasa bahagia dan bangga dengan keberadaan Kelompok Tani Mekar Sejati.

Wali Kota juga secara langsung merespon keinginan, harapan serta komitmen Poktan Mekar Sejati untuk meningkatkan pembangunan di BTN Dumai Baru serta mendukung pengembangan agrowisata, penciptaan UMKM dan menciptakan lapangan kerja bagi pemuda-pemudi sekitar.

Wali Kota Dumai juga berpesan agar Poktan menanam sayuran organik dan tanaman palawija yang hasil panennya relatif lebih singkat, sehingga Poktan akan tetap mendapatkan income selama menunggu panen durian bawor yang baru saja ditanam.

Pada kesempatan ini, beliau menginsruksikan kepada Dinas terkait (Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Dinas PUPR, Dinas Perhubungan dan lainnya) guna mendukung kegiatan Poktan Mekar Sejati. Agar kedepannya Poktan tersebut punya nilai jual dan juga dapat menjadi salah satu icon di Kota Dumai. Diharapkan nantinya Dumai bisa mengundang pihak luar dan wisatawan untuk berkunjung ke Poktan ini, sehingga dapat meningkatkan pendapatan warga dan PAD.

“Untuk itu kepada seluruh Pihak agar bersama-sama merancang, menata dan mengemas Poktan ini menjadi lebih baik lagi dan maju. Kami berharap Poktan dapat terus berkoordinasi. Mudah-mudahan Kelompok Tani Mekar Sejati dapat bekerja dengan baik, Insya Allah dapat menjadi tambahan ekonomi bagi anggota beserta keluarganya dimasa pandemi ini,” tutupnya.

Pihak yang turut menghadiri kegiatan penanaman bibit durian yaitu Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Dumai, Camat Dumai Selatan beserta Lurah Bukit Timah, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Bukit Timah, Tokoh Masyarakat, LPMK, dan Para Pengurus beserta Anggota Kelompok Tani Mekar Sejati.

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: