Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Saturday 27th July 2024

WASPADA, HUJAN DISERTAI PETIR DAN ANGIN KENCANG AKAN MENGGUYUR RIAU

WASPADA, HUJAN DISERTAI PETIR DAN ANGIN KENCANG AKAN MENGGUYUR RIAU

BENGKALIS, LENSA NEWS

Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi mengguyur Riau, Rabu (7/10/2020).

Forecaster On Duty Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru Yasir Prayuna mengatakan, hujan sudah mulai mengguyur Riau sejak pagi dan akan berlanjut hingga malam hari.

“Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja,” ujar Yasir Prayuna.

Ia mengatakan, pagi hari potensi hujan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir.

“Sementara siang hingga sore hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Bengkalis, Kuantan Singingi, Kota Dumai, Indragiri Hilir dan Indragiri Hulu,” cakapnya.

Sedangkan malam hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Bengkalis, Kota Pekanbaru, Kampar, Siak, Pelalawan dan Kepulauan Meranti.

“Peringatan dini agar masyarakat waspada terhadap potensi hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Bengkalis, Siak, Pelalawan, Kuantan Singingi, Kepulauan Meranti, dan juga Indragiri hilir pada siang atau sore dan juga malam hari,” tutupnya.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 34.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 50-98 %. Sementara arah angin berhembus ke Tenggara – Barat Daya dengan kecepatan 10 – 40 km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 – 1.25 meter.

Sumber (cakaplah)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: