Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Wednesday 23rd June 2021

2 Puskesmas Yang Berada di Sungai Sembilan dan Medang Kampai, di Resmikan Secara Virtual dan di Saksikan Langsung Oleh Asisten I Bidang Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat

2 Puskesmas Yang Berada di Sungai Sembilan dan Medang Kampai, di Resmikan Secara Virtual dan di Saksikan Langsung Oleh Asisten I Bidang Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat

Dumai,LensaNews.net- Asisten I Bidang Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Dumai, H Hamdan Kamal mengikuti secara virtual peresmian Gedung Puskesmas Sungai Sembilan dan Gedung Puskesmas Medang di Halaman Depan Puskesmas, Rabu (24/04/2021).

Peresmian 2 (dua) Gedung Puskesmas ini dilakukan oleh Wakil Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Bapak dr Dante Saksono Harbuwono, Sp.PD, Phd, KEMD di Gedung Daerah Balai Serindit, Kota Pekanbaru secara langsung disaksikan Gubernur Riau, Forkopimda Riau, Wakil Wali Kota Dumai, dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

Acara peresmian Puskesmas ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wamenkes RI. Perlu untuk diketahui bahwa Pembangunan 2 unit Puskesmas tersebut mendapat sumber pendanaan dari DAK APBN tahun 2020.

Selain agenda peresmian 2 Gedung Puskesmas tersebut, kehadiran Wamenkes RI di Bumi Lancang Kuning juga dalam rangka monitoring kegiatan vaksinasi.

Secara virtual, atas nama Pemerintah dan masyarakat Kota Dumai, H Hamdan Kamal berkesempatan menyampaikan secara langsung ucapan terima kasih atas perhatian Kementrian Kesehatan RI dan kepada Wamenkes RI yang berkenan meresmikan 2 Puskesmas di Kota Dumai.

“Kita merasa bahagia, bergembira dan sangat berterima kasih setelah 2 Puskesmas kita ini diresmikan oleh Bapak Wakil Menteri Kesehatan RI,” ucapnya

H Hamdan Kamal mengungkapkan, bahwa Pemerintah Kota Dumai tidak hanya fokus didalam penanganan covid-19, tapi juga senantiasa meng-upgrade atau meningkatkan pelayanan kesehatan secara umumnya di Kota Dumai.

Seperti diketahui, saat ini pertumbuhan jumlah penduduk Kota Dumai begitu cepat. Diantaranya dikarenakan adanya pertumbuhan industri dan banyaknya masyarakat dari berbagai wilayah yang mencari kerja ke Kota Dumai, tentu hal ini bermuara kepada layanan kesehatan.

Disamping memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Dumai, fasilitas kesehatan juga melayani masyarakat luar kota Dumai dan berasal dari kabupaten sekitar yang rujukan pelayanan kesehatannya ke Kota Dumai.

“Oleh karena itu, karena kita ingin memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat tanpa memandang darimana asalnya, kita akan memberikan layanan kepada seluruh warga Indonesia khususnya di Riau,” ujarnya.

Sehubungan dengan hal tersebut, H Hamdan Kamal menyampaikan bahwa fasilitas kesehatan Kota Dumai memilki keterbatasan-keterbatasan dalam prasarana. Beliau memohon kepada Bapak Gubri melalui Dinas Kesehatan Provinsi Riau maupun Kemenkes RI atau Bapak Wakil Menteri, kiranya dapat mendukung peningkatan kualitas layanan kesehatan di Kota Dumai berupa alat-alat kesehatan.

“Sehingga ada keseimbangan antara sarana dan prasarana dalam memberikan pelayanan kesehatan ke masyarakat sehingga dapat mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera , sesuai dengan moto atau pun visi misi Presiden RI yaitu nawa cita,” tuturnya.

Acara ditutup dengan bertukar cinderamata antara Gubri dan Wamenkes RI, kemudian Wakil Wali Kota Dumai memberikan cindera mata kepada Wamenkes RI.

Peresmian ini juga turut disaksikan secara virtual oleh seluruh Kepala Puskesmas se-Provinsi Riau, Perwakilan DPRD Kota Dumai, Jajaran Dinas Kesehatan Kota Dumai, Camat Medang Kampai, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Medang Kampai.

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: