Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Saturday 15th June 2024

296 Calhaj Kloter 22 Di Berangkatkan Bupati Labusel H.Edimen beserta wakil Bupati Tahun Ini 2024 M/1445 H

296 Calhaj Kloter 22 Di Berangkatkan Bupati Labusel H.Edimen beserta wakil Bupati Tahun Ini 2024 M/1445 H

Bupati Labusel H.Edimen beserta wakil memberangkatan 296 Calon Jamaah Haji Kloter 22 Tahun 1445.H/2024 M.

Labusel,LENSA NEWS

Bupati Labuhanbatu Selatan, H.Edimin, bersama Wakil Bupati Ahmad Padli Tanjung,S.Ag meluncurkan keberangkatan 296 Calon jamaah haji dari kloter 22 tahun 1445 H/2024 M.

Hadir dalam keberangkatan jamaah haji,Ketua MUI, Kajari Labusel,Kapolsek Kotapinang,OPD,Lurah Kota pinang dan seluruh keluarga Jamaah Haji pada Selasa malam,4/6/2024 pada pukul 22.00 WIB di halaman SBBK, Kotapinang.Labuhanbatu Selatan.

Para Calon jemaah Haji berangkat menggunakan Armada 9 Bus dari PT. Chandra, yang diawasi oleh patroli polisi Lalulintas Polres Labuhanbatu Selatan. Dalam pengiringan, terdapat dua mobil Ambulance dari puskesmas Pekan Tolan dan Cikampak, satu Bus Hiace warna hitam, serta patroli dari SatpolPP dan Dishub.

Proses pemberangkatan dilaksanakan di lantai dasar Aula Santun Berkata Bijak Berkarya (SBBK), dengan perpisahan yang penuh haru dari keluarga yang ditinggalkan. Acara dimulai dengan azan yang disuarakan oleh Al-Ustaz Adenan Harahap dari Masjid Jami’ setempat.

Bupati H.Edimin memberikan arahan kepada jamaah, menekankan pentingnya menjaga kesehatan, istirahat yang cukup, dan ketaatan waktu. Dia juga menegaskan bahwa pada tahun ini, keberangkatan jamaah haji tidak dibatasi oleh usia.

Dalam penjelasannya, Bupati menekankan pentingnya kesadaran waktu, terutama di tanah suci, agar tidak tertinggal dari rombongan. Beliau juga mengizinkan lansia untuk didampingi oleh keluarga yang telah mendaftar haji sebelumnya, dengan syarat menjaga mereka dengan serius.

Keberangkatan jamaah dipercepat empat jam dari jadwal sebelumnya, dengan perkiraan tiba di tanah suci pada subuh waktu Arab Saudi. Hal ini dilakukan untuk mengoptimalkan waktu ibadah mereka di sana.(Red/MW)

Penulis : Muklas Wartam

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: