Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Monday 26th February 2024

5 Efek Negatif Jarak Tanam Sawit Terlalu Rapat, Ini Jarak Ideal Tanaman Sawit

5 Efek Negatif Jarak Tanam Sawit Terlalu Rapat, Ini Jarak Ideal Tanaman Sawit

Bengkulu,LENSA NEWS

Petani kelapa sawit jangan pernah berpikir menanam sawit dengan jumlah yang banyak pada satu hamparan lahan akan menghasilkan produksi buah yang tinggi.

Kalau petani masih berpikir demikian, maka pikiran tersebut tentu saja salah besar dan mesti dihilangkan. Pasalnya, jarak tanam sawit, tentukan keberhasilan petani sawit.

Penanaman kelapa sawit jelas memiliki jarak yang ideal. Bahkan faktor keberhasilan berkebun sawit, salah satunya jarak tanam.

Jarak tanam ini bagian dari manajemen pra penanaman yang sangat penting dalam mendukung pertumbuhan tanaman kelapa sawit.

Penentuan jarak tanam yang tepat pada penanaman kelapa sawit merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan untuk menentukan keberhasilan tanaman kelapa sawit dalam jangka waktu yang panjang.

Jarak tanam dalam bercocok tanam ini terdiri dari baris dan deret tanaman. Pengaturan jarak tanam perlu diperhatikan karena hal ini sangat penting dan berpengaruh pada tanaman kelapa sawit.

Berikut beberapa hal penting yang bisa berefek buruk apabila jarak tanam tanaman kelapa sawit tidak mengikuti ketentuan yang ideal.

Penulis : Muklas

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: