Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Tuesday 25th June 2024

Polsekta Kota Pinang Evakuasi Temuan Mayat Dipinggir Jalinsum Sei Rumbia – Kota Pinang Labusel

Polsekta Kota Pinang Evakuasi Temuan Mayat Dipinggir Jalinsum Sei Rumbia – Kota Pinang Labusel

Labusel,LENSA NEWS

Kapolsekta Kota Pinang AKP Bastoman Simanjuntak SH bersama Kanit Reskrim Polsekta Kota Pinang Ipda.Prancis Saragi SH. MH serta personil mengevakuasi dan menangani penemuan sosok mayat dipinggir jalan Lintas Sumatera Sei Rumbia Kelurahan Kota Pinang Kecamatan Kota Pinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan Propinsi Sumatera Utara, Kamis (24/08/2023).

Temuan sosok mayat tersebut didapat dari informasi masyarakat yang bernama Joko Supriono (35 Thn/lk) dan Sabarul Mukmin Dasopang (54 Thn/lk) yang melihat sosok mayat pria lansia tersandar di pohon dipinggir Jalinsum Sei Rumbia Kota Pinang.

“Benar, ada sosok mayat pria lansia yang ditemukan warga dipinggir Jalinsum Sei Rumbia dan begitu mendapat informasi tersebut saya dan personil langsung turun ke TKP”.ujar Kapolsekta Kota Pinang AKP.Bastoman Simanjuntak SH kepada wartawan.

Lebih lanjut beliau mengatakan, “Setelah tiba di TKP tim langsung melakukan pemasangan garis polisi untuk pengamanan dan langsung melakukan olah TKP dan dari pengamatan umum tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan fisik luar pada tubuh mayat dan tim juga menemukan identitas sebuah KTP atas nama Akhiruddin Lubis (65 Thn/lk) warga Dusun Hutatonga Desa Hutatonga Kecamatan Batang Angkola Kabupaten Tapanuli Selatan.

Kemudian ditemukan juga sebuah tas berisi ATM, Buku Tabungan BRI, Uang Rp.50.000, satu buah muhasabah, buku Yasin, peralatan mandi, satu buah handphone Samsung bernomor 081396818792, obat Salbutamol tablet dan Salbutamol semprot (obat sesak nafas), sejumlah pakaian milik almarhum, sepasang sandal dan satu buah lobe milik almarhum”.terang AKP Bastoman Simanjuntak.

Kemudian Tim dari Polsekta Kota Pinang menghubungi pihak RSUD Kota Pinang untuk mengevakuasi mayat agar dibawa ke RSUD Kota Pinang untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan.

“Setelah dilakukan pemeriksaan fisik luar oleh Dokter jaga RSUD Kota Pinang Dr.Nurbaena Harahap mengatakan tidak ditemukan adanya kekerasan fisik pada seluruh bagian tubuh almarhum , ditemukan kedua buah jakar Almarhum membesar (hernia) , ditemukan sperma dialat kelamin almarhum dan diduga korban meninggal karena sakit yang dideritanya”.sambung Kapolsekta.

“Kemudian tim Polsekta Kota Pinang melakukan koordinasi dengan pihak keluarga almarhum yang diketahui melalui handphone nya dan dilakukan Video call WhatsApp dengan anak kandungnya yang bernama Dini Darnida Lubis dan pihak keluarga mengakui bahwa benar almarhum memiliki riwayat penyakit yang sudah lama yaitu hernia dan pihak keluarga tidak bersedia melakukan otopsi terhadap mayat almarhum.

Setelah pihak keluarga datang ke Kota Pinang dari Par-Sabolas Tapanuli Selatan, mereka langsung membawa korban pulang untuk selanjutnya dikebumikan”.pungkas Kapolsekta Kota Pinang AKP.Bastoman Simanjuntak SH.(Mk)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: