Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Wednesday 23rd June 2021

80 Orang Warga Dibantu Pertamina RU II Dumai Ikuti Program Kejar Paket C

80 Orang Warga Dibantu Pertamina RU II Dumai Ikuti Program Kejar Paket C

DUMAI,LensaNews.net-  PT. Pertamina (Persero) RU II Dumai melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang pendidikan, baru-baru ini meluncurkan program pemberian bantuan kepada 80 orang masyarakat Dumai untuk mengikuti Program Kejar Paket C setara SMA di Gedung Sri Bunga Tanjung atau Pendopo Kota Dumai, Riau.

Program ini merupakan bentuk kerjasama antara PT. Pertamina (Persero) RU II Dumai dan Lembaga Amil Zakat Madani Human Care (LAZ MHC) dalam memperhatikan kualitas pendidikan Sumber Daya Manusia Kota Dumai.

Launching Program Paket C ini dihadiri oleh Dinas Pendidikan Kota Dumai, yang diwakili oleh Maisyarah, Unit Manager Communication, Relations & CSR RU II, Brasto Galih Nugroho, Direktur Madani Human Care (MHC), Dziqri Hanafi, Lurah Tanjung Palas, Aga Muhaimin, Lurah Jaya Mukti, Zembrizon, serta 80 orang peserta program. Peserta program merupakan masyarakat Dumai berusia produktif yang berasal dari beberapa kelurahan di kota Dumai dan didominasi oleh Kelurahan Tanjung Palas dan Kelurahan Jaya Mukti.

Dalam sambutannya, Brasto Galih Nugroho menyampaikan bahwa program ini ditujukan bagi siswa siswi yang putus sekolah, tetapi masih punya semangat untuk belajar.

“Program CSR Kejar Paket C ini diharapkan dapat memberikan manfaat untuk meningkatkan pola pikir siswa-siswi dan dengan ijazah yang diperoleh nantinya, dapat berguna untuk mendapatkan pekerjaan atau memenuhi persyaratan untuk melanjutkan ke jenjang lebih tinggi tentunya,” jelasnya, Selasa (09/04/2021).

Dziqri Hanafi menuturkan, bahwa program kerja sama antara MHC dan Pertamina ini 100% berasal dari dana CSR Pertamina dan LAZ MHC dalam hal ini ditunjuk sebagai pelaksana teknisnya. “Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada PT. Pertamina RU II yang telah memberikan kepercayaan kepada kami sebagai pelaksana teknis program ini. Semoga melalui program ini kita bisa bersama-sama turut andil dalam memperhatikan pendidikan di Kota Dumai,” tuturnya.

Sementara itu perwakilan peserta Paket C, Risna Nurni Hati, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Pertamina RU II Dumai dan LAZ MHC yang telah membantu mewujudkan cita-cita para peserta untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan bekal keilmuan untuk persiapan menuju dunia kerja.

“Alhamdulillah, terimakasih banyak saya ucapkan kepada bapak-bapak dari PT. Pertamina II Dumai dan LAZ MHC atas bantuan yang diberikan. InshaAllah saya dan teman-teman peserta akan belajar dengan sungguh-sungguh. Dan saya doakan semoga rezeki bapak-bapak semakin bertambah dan berkah,” ujarnya. (rls)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: