Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Wednesday 22nd September 2021

Aksi Peduli , Apical Group Dumai Bersama Forkopimcam Bagikan Masker Untuk Warga Cegah Covid – 19

Aksi Peduli , Apical Group Dumai Bersama Forkopimcam Bagikan Masker Untuk Warga Cegah Covid – 19

DUMAI,LensaNews

Upaya mencegah penyebaran dan penularan covid – 19 terus dilakukan oleh Apical Group yang berlokasi di Kota Dumai dan berkolaborasi dengan Polsek Sungai Sembilan, Kecamatan Sungai Sembilan, Kelurahan Lubuk Gaung bersama Puskesmas Sungai Sembilan yaitu kegiatan pembagian masker gratis kepada warga di sekitar pusat kegiatan perekonomian di Jalan Raya Lubuk Gaung tepatnya toko-toko, rumah makan dan usaha lainnya pada Rabu 1 September 2021.

Pembagian masker juga diberikan kepada pengguna jalan raya yang tidak menggunakan masker pada Kamis, (2/9/2021).

Hal senada dilakukan sebagai bentuk wujud kepedulian Apical Dumai bekerjasama dengan Forkopimcam Sungai Sembilan ditengah masa pandemi covid – 19 ini agar masyarakat terbiasa dan selalu menerapkan prokes sebagai upaya untuk menghindari penularan virus Corona di Dumai khususnya di sekitar area PT. Sari Dumai Sejati (Apical Group).

Kamero Bangun selaku Humas Apical Dumai mengatakan di Masa pandemi Covid-19 ini menjadi tantangan yang harus kita hadapi, semua kita mempunyai peran penting guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dengan melindungi diri sendiri sekaligus dengan begitu anda juga sudah melindungi orang orang di sekitar anda dan melalui pembagian masker ini kami berharap kepada masyarakat supaya dapat mendisiplinkan dan memahami pentingnya prokes.

Ini aksi terpuji yang dilakukan oleh Group Apical yang sudah memberikan perhatian untuk penanganan penyebaran Covid-19 baik di tingkat nasional maupun daerah dimana ada unit kerja Apical beroperasi seperti di Dumai pada beberapa waktu lalu Apical juga sudah menyerahkan beberapa kali bantuan kepada tenaga medis berupa Alat Pelindung Diri, Multivitamin dan Supplement makanan.

Sementara itu Murtadi selaku Sekcam Kecamatan Sungai Sembilan mengungkapkan betapa pentingnya sosialisasi ini dalam rangka menanggulangi penyebaran covid-19. Harapannya dengan adanya kegiatan seperti ini warga semakin sadar dan tingkat kesehatan masyarakat pun lebih baik sekaligus kegiatan ekonomi juga tambah meningkat.

Dr. Nanda selaku kepala puskesmas Sungai Sembilan mensuport dan mendorong agar kegiatan seperti ini tidak hanya sekali ini saja tapi berkelanjutan dan masyarakat juga agar selalu mematuhi untuk memakai masker, cuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta pembatasan mobilisasi dan interaksi sudah bisa menjadi budaya.

Mengingat pada situasi covid- 19 yg melanda negeri ini manfaat dari menggunakan masker sangatlah penting guna untuk menghindari paparan polusi udara, mencegah penularan dan penyebaran penyakit , melindungi wajah dari efek negatif sinar matahari dan polusi akhirnya tim dari Polsek Sembilan dibawah koordinator Aiptu Suardi Hasibuan dan diikuti oleh tim dari puskesmas, kelurahan dan kecamatan turun langsung melakukan pembagian masker di toko toko, rumah makan dan para pengendara jalan sebagai upaya preventif melindungi dan mengedukasi warga terkait covid – 19 di sekitar area PT Sari Dumai Sejati guna untuk mengantisipasi terhadap virus Corona.

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: