Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Wednesday 22nd September 2021

Asisten Administrasi Umum H.Khairil Adli Hadiri Launching Aplikasi SINAR (Sim Presisi Nasional) di Polres Dumai

Asisten Administrasi Umum H.Khairil Adli Hadiri Launching Aplikasi SINAR (Sim Presisi Nasional) di Polres Dumai

DUMAI,LensaNews.net- Walikota Dumai dalam hal ini yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum H. Khairil Adli menghadiri launching Aplikasi SINAR (SIM Presisi Nasional) yang bertempat di Gedung Citra Waspada Polres Dumai, Selasa (13/04/2021).

Acara Launching yang ditaja oleh Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri ini dilaksanakan secara Virtual dan diikuti oleh beberapa perwakilan Instansi dari seluruh Indonesia.

SINAR (SIM Presisi Nasional) ini merupakan Aplikasi untuk proses perpanjangan maupun pembuatan SIM baru. Mengurus SIM secara online bisa dilakukan melalui aplikasi yang diunduh dan diinstall pada perangkat handphone masing-masing.

Pemohon yang ingin membuat SIM A dan SIM C bisa mengunduh aplikasi bernama SINAR (SIM Presisi Nasional) melalui “App Store” atau “Play Store” di telepon seluler. Melalui aplikasi tersebut Pemohon yang akan melakukan perpanjangan SIM A dan C tidak perlu lagi harus ke kantor Satpas SIM.

Kapolri Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dalam sambutannya mengatakan Launching ini merupakan kegiatan Program Kerja Polri menuju transformasi di bidang Teknologi Informasi untuk pelayanan kepada masyarakat.

“Meskipun di kondisi pandemi, Polri tetap akan melayani masyarakat khususnya di bidang Teknologi Informasi dengan meluncurkan Aplikasi Sinar ini. Sudah saatnya kita mewujudkan pelayanan yang humanis. Dengan adanya peluncuran Aplikasi ini bisa mengurangi interaksi antara masyarakat dengan polisi sehingga bisa mengurangi pelanggaran-pelanggaran yang ada.

Beliau juga berharap dengan adanya peluncuran ini semoga pelayanan polisi untuk masyarakat kedepannya semakin lebih baik.

“Dengan adanya kegiatan ini menambah semangat rekan-rekan dari Kepolisian untuk melakukan terobosan-terobosan baru untuk Penegakan hukum dengan cara Teknologi dan Informasi.

Turut hadir dalam launching aplikasi ini yaitu, Forkopimda, Perwakilan Dishub, Jasa Raharja, Pos Indonesia.

 

Sumber : Diskominfo Dumai

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: