Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Tuesday 26th October 2021

Asisten Administrasi Umum, Muhammad Syafie, S.sos, M.Si Menutup Festival Tari Zapin Tingkat SMP Sederajat Dan Lomba Lagu Melayu Tahun 2021

Asisten Administrasi Umum, Muhammad Syafie, S.sos, M.Si Menutup Festival Tari Zapin Tingkat SMP Sederajat Dan Lomba Lagu Melayu Tahun 2021

DUMAI, LENSA NEWS

Dumai dalam hal ini yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum, Muhammad Syafie, S.Sos, M.Si menutup Festival Tari Zapin Tingkat SMP Sederajat dan Lomba Lagu Melayu TA. 2021, bertempat di Gedung Sudirman Kodim 0320/Dumai, Kamis (07/10).

Kegiatan yang ditaja oleh Dewan Kesenian Daerah Kota Dumai bekerjasama dengan Kodim 0320/Dumai telah menetapkan 3 grup Tari Zapin yang terdiri dari pelajar SMP, SLTP, dan MTs sederajat yang terpilih dari hasil seleksi lomba untuk memperebutkan piala bergilir dari Walikota Dumai dan Dandim 0320.

Pada pengumuman pemenang lomba Tari Zapin, dewan juri menetapkan SMPN 01 sebagai juara I yang menerima piala bergilir Walikota Dumai. Sedangkan untuk SMPN 14 ditetapkan sebagai juara II dan SMPN 02 sebagai juara III.

Asisten III, Muhammad Syafi S. Sos, M.Si pada kesempatan tersebut memberi apresiasi kepada pelaksana kegiatan, karena dengan adanya festival ini dapat meningkatkan kecintaan kepada generasi muda khususnya tentang budaya melayu.

“Kita yakin, kesenian daerah merupakan aset daerah yang dapat mengangkat harkat dan martabat bangsa. Kita harus terus melestarikan kesenian daerah sehingga tidak hilang ditelan oleh bumi, sudah saatnya kita harus terus untuk membangkitkan seni daerah sehingga generasi muda dapat melestarikan khazanah khas budaya melayu ini”, ucapnya.

Pemerintah Kota Dumai tentunya akan terus mendukung sepenuhnya agar Tari Zapin di Kota Dumai ini tidak hanya tinggal nama, tetapi akan terus dilestarikan ke generasi berikutnya sehingga salah satu khazanah budaya khas Riau ini keberadaannya tetap akan eksis sampai kapan pun.

Festival ditutup dengan penampilan Tari Zapin yang ditampilkan oleh pelajar SMPN 01 dan SMPN 14 Kota Dumai dan SMPN 02 Dumai.

Turut hadir juga yaitu, Dandim 0302, Perwakilan LAM, Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ketua DKD serta para peserta Lomba.

Sumber Diskominfo

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: