Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Saturday 18th May 2024

Ayah Bunuh Anak Tiri di Pariaman Karna Kesal Anaknya Sering Buang Air Besar

Ayah Bunuh Anak Tiri di Pariaman Karna Kesal Anaknya Sering Buang Air Besar

Pariaman, LENSA NEWS

Pria inisial BA (38) tega memukuli anak tiri NZ (3,8) hingga meninggal, Peristiwa memilukan itu terjadi di sebuah rumah kontrakan di Pariaman Selatan, Kota Pariaman, Kamis (4/4/2024) sore pukul 17.00 WIB.

Pelaku BA telah ditangkap di Kota Padang Panjang pada Senin (8/4/2024) pagi sekira pukul 07.00 WIB. Pelaku terpaksa ditembak lantaran melawan petugas saat ditangkap.

Kapolres Pariaman AKBP Andreanaldo Ademi mengungkapkan, BA ditangkap di rumah pamannya di Padang Panjang.

Kapolres membeberkan kronologi penganiayaan yang dilakukan BA berawal korban diare. Saat kejadian ibu korban sedang di pasar.

“Pelaku merasa kesal dan jengkel karena korban diare. Pelaku memukul korban di bagian perut dan ulu hati sebanyak beberapa kali,” ungkap kapolres.

Pada saat dipukul korban menjerit kesakitan. Bukannya berhenti, pelaku malah kembali memukuli korban.

“Lalu dipukul lagi kepala di bagian belakang, sehingga anak jatuh pingsan. Pelaku kemudian mengambil minyak angin untuk membangunkan anak tersebut,” lanjutnya.

Setelah itu pelaku membiarkan korban tertidur di kamar. Beberapa waktu kemudian ibu korban pulang dari pasar dan melihat anaknya telah meninggal.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 80 Ayat (3) Jo P asal 76 C Undang-Undang Nomor 17 tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 un 2016 tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak menjadi Undang-Undang dan Pasal 354 Ayat (2) Jo Pasal 351 Ayat (3) KUHPidana dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: