Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Wednesday 23rd June 2021

BAPERA Riau Resmi di Lantik “PEMERSATU ORGANISASI KEPEMUDAAN”

BAPERA Riau Resmi di Lantik “PEMERSATU ORGANISASI KEPEMUDAAN”

Pekanbaru,LensaNews.net- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Provinsi Riau resmi dilantik, Sabtu (27/3/2021). Kegiatan yang di gelar di Hotel Pangeran, Kota Pekanbaru ini dihadiri langsung Ketua Umum DPP Bapera Fadh El Fouz A Rafiq serta Sekretaris Jendral (Sekjen) Mustafa M Radja.

Hadir juga dalam kesempatan itu Ketua Dewan Pertimbangan DPD Bapera Riau Syamsuar yang juga Gubernur Riau serta Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho mewakili forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompinda).

Kegiatan di awali dengan pelantikan jajaran pengurus DPD Bapera Provinsi Riau. Dimana, SK pelantikan dibacakan oleh Sekjen Mustafa M Radja dengan memanggil satu persatu pengurus ke atas podium.

Pengurus Bapera Riau Segera Dilantik Saat itu, mantan ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet di dapuk sebagai ketua DPD Bapera Riau. Dibawahnya, ada Sulastri sebagai sekretaris DPD Bapera Riau serta Sheliona Pratiwi sebagai Bendahara.

Dalam sambutannya, Ketua DPP Bapera Fadh El Fouz A Rafiq mengatakan bahwa Bapera sendiri merupakan organisasi pemuda yang saat ini tengah mengalami perkembangan sangat pesat. Bahkan dalam kurun waktu 9 bulan sejak dibentuk, setidaknya sudah ada 29 DPD yang terbentuk sampai hari ini. Maka dari itu, ia berharap Bapera Riau dapat mengembangkan organisasi hingga ke penjuru Riau.

Dengan harapan, dapat menjadi wadah bagi pemuda di Bumi Lancang Kuning untuk terus berkarya dan berkreasi. “Saya juga berharap Bapera Riau bisa berperan menjadi pemersatu bagi organisasi kepemudaan yang ada,” ungkapnya. Sementara itu, Ketua DPD Bapera Riau Indra Gunawan Eet Phd mengatakan bahwa dirinya akan langsung bergerak untuk mengembangkan organisasi ke beberapa daerah. Ia menargetkan dalam waktu dekat akan dibentuk pengurus organisasi di tingkat kabupaten/kota se-Provinsi Riau.

Termasuk juga dalam menjalankan amanah yang diberikan oleh Ketum Bapera pada saat pelantikan. Eet berkeinginan untuk menyatukan seluruh organisasi kepemudaan. Sehingga tidak ada lagi perpecahan yang terjadi. “Tadi sesuai dengan pesan Pak Ketum. Sinergi dengan pemerintah, kontribusi untuk pembangunan dan menjadi pemersatu untuk seluruh organisasi kepemudaan.

InsyaAllah dalam waktu dekat kami juga akan segera bentuk pengurusan di tingkat kabupaten/kota,” pungkasnya. Untuk diketahui, Bapera sendiri merupakan organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan yang memiliki visi menciptakan masyarakat Indonesia yang profesional, berilmu, beriman dan memiliki semangat kebangsaan, demi tercapainya Indonesia yang berkeadilan sosial.

 

Penulis : Dhery

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: