Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Thursday 11th August 2022

Berikan Pelayanan Prima Ke Warga , Ini Yang Di Lakukan Tim Medis RSUD Dumai.

Berikan Pelayanan Prima Ke Warga , Ini Yang Di Lakukan Tim Medis RSUD Dumai.

DUMAI, LENSA NEWS

Target pemerintah untuk segera mencapai herd Immunity melalui vaksinasi covid 19 kepada masyarakat umum terus digenjot , RSUD Dumai bekerja sama dengan Polres Dumai , Lanal Dumai ,Dinas kesehatan kota Dumai dan Satuan Pamong praja kota Dumai lakukan giat vaksinasi massal yang disponsori oleh kantor OJK Provinsi Riau .

Adapun target peserta vaksinasi yakni masyarakat umum yang belum mendapatkan vaksin dosis 1 dan dosis 2 dengan total target sebanyak 5000 dosis Vaksin .

Vaksinasi massal yang di laksanakan mulai 15 Desember – 16 Desember diberikan kepada masyarakat sekitar yang berasal dari berbagai profesi mulai dari pekerjaan publik, lanjut usia, pelajar hingga tokoh agama.

Tampak pelayanan yang prima di lakukan oleh tim medis dari RSUD kota Dumai saat giat gebyar vaksinasi massal covid 19 bertempat di taman Bukit Gelanggang Jalan Soebrantas Kelurahan Teluk Binjai Kecamatan Dumai Timur Kota Dumai.

Pelayanan ramah,murah senyum , cepat tanggap dan sopan serta penuh kesabaran menambah rasa nyaman dan aman pada masyarakat yang melaksanakan vaksinasi covid 19.

Pantauan awak media, setiap masyarakat kota Dumai yang datang mengikuti vaksinasi tidak semua masyarakat yang mendaftar bisa dilakukan penyuntikan, sejumlah tim medis melakukan screening terlebih dahulu terhadap peserta seperti tensi darah , kondisi badan saat akan divaksin dan rekam medis kesehatan.

Dari seluruh peserta yang masuk datanya ditenda Tim medis RSUD kota Dumai kurang lebih 90 persen peserta bisa mengikuti vaksin dan berjalan dengan lancar dan aman dengan tetap mematuhi prokes.

NS Teguh Widodo .S.Kep .M.K.M selaku Tim Vaksinator RSUD Kota Dumai , kamis (16/12/21) mengatakan dengan melakukan Vaksin tubuh seseorang akan mendapatkan antibodi yang dapat mengenali virus covid – 19 yang menyerang sehingga kekebalan tubuhnya meningkat dan pihaknya dalam seminggu ini sudah melakukan sistem jemput bola dengan turun ke sekolah sekolah,kepasar dan terminal barang dalam melakukan vaksinasi ke pada masyarakat, ungkapnya.

“Lebih lanjut Teguh menyampaikan Selama menjalani tugas dalam kegiatan gebyar Vaksinasi massal, antusias masyarakat pun terlihat sangat tinggi dan semoga target 70 persen sasaran vaksinasi bisa disalurkan ke pada masyarakat Kota Dumai dan moga Kedepannya tidak ada lagi kendala dengan adanya kesadaran masyarakat yang tinggi dan mau mengikuti anjuran pemerintah untuk melaksanakan program vaksinasi massal ini, seluruh masyarakat sudah di vaksin sehingga program percepatan pemberantasan covid 19 dapat tercapai dan masyarakat Dumai tidak ada lagi yang terkena covid 19 , pungkasnya.

MSJ

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: