Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Friday 2nd December 2022

Berkat Program SILAWO, Dirut RSUD Sampaikan Terimak Kasih Kepada Disdukcapil Kota Dumai

Berkat Program SILAWO, Dirut RSUD Sampaikan Terimak Kasih Kepada Disdukcapil Kota Dumai

DUMAI, LENSA NEWS

Walikota Dumai dalam hal ini yang diwakili oleh Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Yusrizal S.Sos, M.Si menghadiri launching program Silawo yang bertempat di RSUD Kota Dumai, Selasa (18/01).

Sosialisasi Sistem Layanan Administrasi Kependudukan Warga Secara Online (SILAWO) ini merupakan layanan berbasis secara online dimana layanan ini dapat meningkatkan efektifitas dan efisiensi pelayanan bagi masyarakat dalam pengurusan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil tanpa harus mengantri seperti biasanya.

Direktur Rumah sakit dr. Ridhonaldi pada sela-sela kesempatan tersebut menyampaikan bahwa adanya layanan SILAWO ini dapat mempermudah apabila ada masyarakat yang akan melakukan persalinan sehingga datanya dapat langsung ditampilkan.

“Ini sangat mempermudah masyarakat seperti adanya perubahan data dari Kartu Keluarga, mendapatkan Akte Kelahiran, juga bisa menerbitkan Kartu Identitas anak juga, ini sangat membantu sekali dan kami berterima kasih kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yang telah melaunching program ini semoga masyarakat kita dapat terbantu adanya program ini,” ucapnya.

Pada kesempatan yang Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Dumai Suardi,S.Sy menjelaskan bahwa program SILAWO ini merupakan visi dan misi Walikota Dumai dimana yang bertujuan untuk mendukung program tentang administasi kependudukan.

“Kami disdukcapil telah mambuat MoU dengan RSUD Kota Dumai untuk mempermudah memasukan nama anak dalam Kartu Keluarga dimana langsung terbit Akte Kelahirannya dan Kartu Identitas anak (KIA), semua layanan ini untuk masyarakat Kota Dumai yang bisa didapatkan secara gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun”, jelasnya.

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: