Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Friday 26th July 2024

Bupati Dan Wakil Bupati,Kapolres,Kajari Labusel Dan Warga Shalat Iedul Adha di Lapangan SBBK Kota Pinang

Bupati Dan Wakil Bupati,Kapolres,Kajari Labusel Dan Warga  Shalat Iedul Adha di Lapangan SBBK Kota Pinang

Bupati Labuhanbatu Selatan, Wabup, Kapolres Labusel, Kajari Labusel foto bersama usai melaksanakan shalat Idul Adha 1444 H.

Labusel,LENSA NEWS

Bupati Labuhanbatu Selatan H.Edimin melaksanakan Shalat Idul Adha 1444 H di Lapangan Santun Berkata Bijak Berkarya (SBBK) Labusel Kamis, (29/06/23).

Terlihat juga melakukan Shalat Idul Adha di SBBK, Wabup Labuhanbatu Selatan H.Ahmad Padli Tanjung S.Ag, Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP Catur Sungkowo, SH, MH, Kajari Labuhanbatu Selatan, Bayu Setyo Pratomo SH, MH, dan Masyarakat Labuhanbatu Selatan.

Bupati Labuhanbatu Selatan H.Edimin mengatakan, dengan terlaksananya Shalat Idul Adha ini semangkin memperkokoh keagamaan kita ini dan mempererat persaudaraan dan tali silaturahmi di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Bupati H.Edimin berharap kepada kaum muslimin semua yang melaksanakan kurban tahun ini dalam keadaan sehat.

Disebutkannya, hewan kurban hari ini, sebagian sudah disebar di 5 kecamatan se-Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Untuk pelaksanaannya, Pemkab Labuhanbatu Selatan akan maksanakan hari Kamis, sebanyak 56 ekor sapi akan disembelih.

Sementara itu Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan H.Ahmad Padli Tanjung mengatakan, Hari Raya Idul Adha merupakan hari bersejarah bagi umat manusia, karena Nabi Ibrahim, siti hajar dan Ismail telah meletakkan dasar-dasar ketauladanan yang fundamental hingga kini masih bisa kita laksanakan, yakni pelaksanaan ibadah haji dan penyembelihan hewan kurban.

Pelaksanaan kurban mengingatkan kita untuk mengikuti contoh tauladan yang diwariskan oleh Nabi Ibrahim A.s pengorbanan yang tiada tara bandingannya. Sehingga bila Allah yang meminta dan untuk kepentingan agama, jiwa raga siap dikorbankan.

Dari kegiatan itulah diharapkan dapat menjadikan tauladan, bagi kita dan dapat mampu menunjukkan keimanan makin meningkat dan semangat keIkhlasan untuk berkurban, ditandai dengan pelaksanaan penyembelihan kurban.

“Kurban memiliki dua makna pertama, makna ketaqwaan manusia atas perintah sang Khalik. Kedua, makna sosial, di mana rasulullah melarang kaum memiliki mukmin mendekati kelebihan rezeki, orang-orang yang harta lebih akan tetapi tidak menunaikan perintah kurban” jelas Wabup.

Wabup H.Ahmad Padli Tanjung SAg mengajak masyarakat Labuhanbatu Selatan untuk mendoakan saudara kita yang sedang melaksanakan ibadah haji, agar diberikan kekuatan, kesehatan sehingga dapat kembali ketanah suci dengan keadaan sehat.

(Muklas)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: