Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Monday 17th June 2024

Bupati Minta Wali Murid Tak Khawatir Anaknya Divaksin

Bupati Minta Wali Murid Tak Khawatir Anaknya Divaksin

MERANTI, LENSA NEWS

Bupati Kepulauan Meranti, H. Muhammad Adil meminta kepada para wali murid yang berada di wilayahnya untuk tidak khawatir akan keamanan vaksin yang diberikan kepada anak usia sekolah. Dia menjamin vaksin tersebut sudah melalui kajian BPOM untuk penggunaan vaksin bagi anak usia 6-11 tahun.

“Bagi wali murid jangan lagi takut, vaksin ini aman,” kata Bupati saat menghadiri Launching Vaksinasi Covid-19 bagi Anak Usia 6-11 Tahun serta Vaksinasi Booster bagi Masyarakat dan Lansia di SDN 012 Desa Segomeng Kecamatan Rangsang Barat, Kamis (20/1/2022).

Dia mengharapkan seluruh siswa dan masyarakat di Kepulauan Meranti, khususnya di desa tersebut bisa vaksinasi 100 persen sehingga benar-benar terlindungi dari serangan wabah virus corona. Untuk itu, dia mengajak seluruh stake holder terkait bisa bersama-sama menyukseskan program pemerintah dalam memberikan perlindungan kesehatan kepada masyarakat.

“Apalagi varian omicron ini yang jauh lebih berbahaya. Mudah-mudahan tidak sampai ke Meranti,” harapnya.

Sebelumnya dalam Rakor bersama Bupati, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul mengungkapkan, saat ini progres vaksinasi di Kepulauan Meranti sudah mencapai 76,7 persen atau 160.392 orang, dari total jumlah penduduk 209.211 jiwa.

“Secara konsisten kita tingkatkan progres vaksinasi Meranti. Terlebih khusus pada target kita, yakni lansia serta anak yang berusia 6-11 tahun. Kita berharap vaksin di daerah ini bisa segera mencapai target 100 persen,” ujarnya.

Ia mengaku bahwa ketersediaan vaksin di Polres saat ini berjumlah kurang lebih 1.014 dosis. Vaksin itu digunakan untuk gerai vaksin center di Polsek Tebingtinggi, serta SD yang ada Meranti.

Hadir dalam Launching Vaksinasi di SD 012 Segomeng itu, Kapolres Kepulauan Meranti, Sekda Kepulauan Meranti, Danramil 02 Tebingtinggi, Danposal Selatpanjang dan sejumlah pejabat di Pemkab Kepulauan Meranti. (Prokopim)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: