Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Tuesday 26th October 2021

Dalam Sosialisasi Grand Design Riau Digital, Asisten III Berharap SPBE di Kota Dumai Didukung Oleh Seluruh Komponen Masyarakat

Dalam Sosialisasi Grand Design Riau Digital, Asisten III Berharap SPBE di Kota Dumai Didukung Oleh Seluruh Komponen Masyarakat

DUMAI, LENSA NEWS

Walikota Dumai dalam hal ini yang diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum, Muhammad Syafie S. Sos, M.Si menghadiri Sosialisasi Focus Group Discussion (FGD) Grand Design Riau Digital (GDRD) yang bertempat di Ballroom Grand Zuri, Selasa (12/10).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Riau tersebut dilakukan dengan tujuan untuk untuk mendukung persiapan rencana Grand Desain Riau Digital 2020-2024 yang dilakukan oleh Yayasan Politeknik Chevron Riau (PCR) untuk menjadi masterplan rujukan pengembangan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Provinsi Riau.

Sehingga diharapkan dapat tercapainya sistem pemerintahan yang baik dan peningkatan layanan publik yang prima serta tercapainya sasaran tujuan visi misi dari Gubernur Riau untuk peningkatan tata kelola pemerintahan yang berbasis elektronik.

Asisten III Muhammad Syafie S. Sos, M.Si dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa penyusunan Grand Design Riau Digital yang dilakukan oleh Yayasan Politeknik Chevron Riau menjadi masterplan rujukan pengembangan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.

“Tentu kita harapkan akan menghasilkan dokumen masterplan yang akan menjadi rujukan utama bagi pengembangan SPBE Kota Dumai, Semoga kendala yang ada dalam pelaksanan SPBD diharapkan dapat membantu pemerintah provinsi terus melakukan upaya jasa dengan menerapkan potensi yang ada melatih keterlibatan partisipatif seluruh komponen masyarakat,” harapnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Riau Drs. H. Chairul Riski, MS, MP mengapresiasi kepada Pemerintah Kota Dumai bahwa Kota Dumai untuk pertama kalinya menggunakan dan berhasil menerapkan E-Office di Provinsi Riau.

“Adapun dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah Peraturan Presiden (Perpres) RI Nomor 95 tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), saya mengapresiasi Kota Dumai karena yang pertama kali menggunakan E-office di Provinsi Riau. Dengan adanya E-Office ini lebih mempermudah kita untuk berkomunikasi dalam penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik,” ucapnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut yaitu, Kepala Dinas Diskominfotik Provinsi Riau, Kepala OPD, Camat se-kota Dumai.

 

Sumber : Diskominfo

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: