Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Friday 26th July 2024

Di Hari Jadi Labura Ke 15 Seluruh Keluarga Tokoh Pemekara Mendapatkan Pembayaran PBB Secara Gratis

Di Hari Jadi Labura Ke 15 Seluruh Keluarga Tokoh Pemekara Mendapatkan Pembayaran PBB Secara Gratis

Teks photo: Bupati Kab Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus SE,MM didampingi Wakil Bupati H Samsul Tanjung ST MH dan Ketua DPRD Indra Simatupang SH,MKn melakukan pemotongan nasi tumpeng saat Perayaan Hari Jadi Kab Labura ke 15 di Alun-Alun Aek Kanopan (21/7).

Labura, LENSA NEWS

Puncak Perayaan Hari jadi Kab Labuhanbatu Utara ke 15 telah berlangsung di lapangan Alun-alun Jl Jend Sudirman Aek Kanopan pada Jumat (21/7) mulai pukul 10.00 WIB hingga puncaknya dimalam hari dengan menyuguhkan hiburan dari artis Ibukota seperti Artis Rany Simbolon dan Dorman Manik serta Artis Ibukota Anji.

Sebelum acara hiburan dilaksanakan pada pagi hari yang dihadiri para undangan terdiri dari guru-guru sekolah dan siswa/i mulai tingkat SD dan SMP, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh etnis,tokoh pemekaran, q pemuda, OKP, para ASN serta pimpinan dan anggota DPRD ini dirangkai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati Kab Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus SE,MM didampingi Wakil Bupati, H Samsul Tanjung ST,MH Ketua DPRD Indra Simatupang SH MKn,Sekdakab Labura H Muhammad Suib SPd MSi, Ketua Tim Penggerak PKK Ny Dr Rama Dhona Hendriyanto Sitorus M.Ked (Ped) Sp.A dan Ny Dr Hj Zuhriani Samsul Tanjung, Kapolres Labuhanbatu, Dandim 0209/LB para tokoh agama, tokoh masyarakat yang ikut serta menyaksikan.

Kemudian acara penyerahan Hadiah Perlombaan dan Piagam Penghargaan kepada setiap juara perlombaan yang sebelumnya telah di laksanakan. Dalam sambutan Bupati saat puncak perayaan hari jadi Kab Labura ke 15 menyampaikan bahwa pemerintah Kab Labura memiliki kebulatan tekad untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kab Labura.

“Dengan pencapaian hasil yang lebih baik di hari esok tentunya harus senantiasa bergandengan tangan secara bersama-sama dan bekerja keras, berat sama dipikul ringan sama dijinjing”.

Adapun selama periode berjalan pemerintahan Hendriyanto Sitorus dan Samsul Tanjung sejak tahun 2021 telah memberikan bantuan bibit padi sebanyak 24.500 kg yang disalurkan kepada 26 kelompok tani di 3 kecamatan.

Pemberian bibit Unggul Holtikultura yaitu cabe besar,cabe kecil,kacang panjang,sawi terong, kangkung sebanyak 100 bungkus yang diserahkan kepada kelompok tani.Bantuan bibit kelengkeng,mangga,rambutan,jambu air madu masing-masing diserahkan 300 batang dalam mendukung PKK desa dan kelompok tani.

Serta pembagian bibit ikan seperti lele dan gurami dan juga bantuan kepada kelompok nelayan.Kemudian anggaran untuk pembangunan jalan dan jembatan dalam kurun waktu 2021 sampai dengan 2023 sebesar 206.595.622 rupiah 72.393,5 m. Selanjutnya untuk penunjang peningkatan pendidikan Tahun 2021 di alokasikan anggaran pembangunan fisik 28.017.863.998 rupiah.Ditahun 2022 dialokasikan dana sebesar 8.099.743.122. rupiah dan ditahun 2023 sebesar 13.847.180.744 rupiah.

Sementara untuk pengadaan dalam menunjang proses belajar mengajar tingkat TK,SD dan SMP untuk tahun 2021 dianggarkan sebesar 5.659.147.972. rupiah.Pada tahun 2022 sebesar 20.812.401.878 rupiah.Dan tahun 2023 sebesar 4.014.743.860 rupiah.Selanjutnya untuk beasiswa MOU Tahun 2021 sampai 2023 di alokasikan anggaran sebesar 23.02.669.619.rupiah.

Beasiswa miskin berprestasi tahun 2021 sampai dengan 2023 dialokasikan anggaran sebesar 1.500.000.000 rupiah dan beasiswa berprestasi tahun 2022 sampai dengan 2023 sebesarq 150.000.000 rupiah. Kemudian usai Bupati menyampaikan pidato HUT Labura ke 15 Hendriyanto Sitorus didampingi Wakil Bupati H Samsul Tanjung mengucapkan terimakasih yang sebesarnya kepada para tokoh pemekaran Kab Labura.

” Dan mulai saat ini kepada tokoh pemekaran dan keluarga yang berada di Kab Labura,Pemkab Labura memberi secara Gratis untuk tidak membayar PBB hingga selama Kab Labura masih ada ” ujar Hendriyanto yang disambut dengan tepuk tangan para yang hadir.

Kemudian Bupati mengaku seluruh rangkaian kegiatan perayaan HUT Labura mulai dari seluruh perlombaan dan sampai ke hiburan ” tidak menggunakan APBD 2023 melainkan menggunakan dana gotong-royong dari para ASN dan Swasta.

Usai penyerahan berbagai piagam penghargaan kepada juara perlombaan yang jumlahnya hingga ratusan orang penerima terdiri dari berbagai jenis perlombaan baik olahraga dan lainnya aneka ragam pendapat masyarakat yang dikutip media ini di sela acara kegiatan tersebut. Seperti salah seorang Orangtua pemenang perlombaan jenis olahraga jenis pencak silat tingkat SD yang tidak mau disebut namanya menyampaikan rasa kecewanya terhadap pimpinan Hendriyanto-Samsul Tanjung sebagai Bupati dan Wakil Bupati Khususnya Kepala Dinas Pendidikan Kab Labuhanbatu Utara Irwan Harahap SP.d. MPd. yang tidak memberi perhatian kepada para anak SD yang berprestasi.

” Kalau hanya piagam saja dan medali yang diberikan buat apalah anak saya selama ini berlatih pencak silat uang pembinaan pun tidak ada pinomat Rp.50.000 (Lima Puluh Ribu) saja.”Ujar orang tua sianak yang merasa kecil hati padahal anaknya k meraih juara 1 dan 2 di kategori yang berbeda.

Lain lagi komentar salah mmseorang pemerhati pembangunan Kab Labura yang tidak mmbersedia disebut namanya menyebutkan bahwa perayaan HUT Labura ini hanya “Demi Gengsi” Untuk apa mendatangkan Artis Ibukota walaupun tidak menggunakan APBD lebih baik anggaran itu dipergunakan untuk menata dan memper cantik .wajah ibukota Kab Labuhanbatu Utara yaitu Aek Kanopan.

Misalnya menutupi jalan yang berlubang membuat lampu penerangan dan lainnya. Kemudian saat komentar dari masyarakat ini disampaikan, Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Kabag Tapem) Sekdakab Labura Sony Chandra sebagai Pimpinan panitia perayaan Hari Jadi Labura ke 15 tidak memberi jawaban kepada media ini melalui aplikasi WhatsAp demikian juga Kepala Dinas Pendidikan Kab Labuhanbatu Utara tidak memberi jawaban kepada media ini walaupun informasi tersampaikan melalui WhatsAp.(MS)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: