Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Thursday 18th July 2024

Ribuan Pemuda dan Pelajar Tingkat SMP- SMA Se Kab Labura Padati Lapangan Polri Aek Kanopan Saat Beribadah

Ribuan Pemuda dan Pelajar Tingkat SMP- SMA Se Kab Labura Padati Lapangan Polri Aek Kanopan Saat Beribadah

Aek Kanopan, LENSA NEWS

Penyelenggaraan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Pemuda dan Pelajar se Kab Labuhanbatu Utara yang dihadiri ribuan orang khususnya para pemuda dan pelajar mulai dari tingkat SMP hingga SMA berjalan baik. KKR ini berlangsung pada Jumat (21/7) di lapangan Polri Aek Kanopan sejak pukul 09.00 WIB.

Melalui keterangan panitia KKR kepada media ini bahwa KKR ini terselenggara berkat dukungan dari DPC. BAMAGNAS ( Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional) Kabupaten Labuhanbatu Utara yang di Prakarsai oleh Yayasan Terang Ministry dari Ibukota Jakarta.

Dermawan Sembiring selaku Ketua Panitia KKR Pemuda dan Pelajar usai acara pembukaan menyampaikan acara diawali dengan kata sambutan dari Kementerian Agama yang di wakili Kabid Bimas Kristen Hotrida Sitanggang S.Th, M.Pd.K yang menyatakan bahwa kegiatan ini dinilai sangat positif dan sangat membangun karakter generasi muda, dan dalam program kementrian agama bimas Kristen di Kabupaten Labura ini telah di bentuk Penyuluh untuk melayani masyarakat baik remaja, pemuda dan orang tua untuk pelayanan ke Rohanian maupun pertumbuhan imannya.

Selanjutnya Bupati Labuhanbatu Utara Hendi Yanto Sitorus SE, M..M Menyampaikan kata Sambutan berharap “kegiatan ini bisa terselenggara setiap tahunnya karena sangat baik untuk meneguhkan iman terutama untuk pelajar putra putri Labura,”.

Bupati pun menerangkan bahwa program pemerintah agar kegiatan kerohanian berjalan lancar dan baik baik dari segi pembiayaan, Pemkab telah menghimbau kepada seluruh ASN beragama Nasrani agar menyisihkan dari gajinya 2,5 persen untuk dipergunakan dalam acara keagamaan dan sosial umat Nasrani mengingat APBD Kab Labura masih minim.

Lembaga Daerah khusus bagi agama Nasrani telah dibentuk terdiri dari Ketua Edi Malpin Sihaloho S.Sos sebagai pemangku jabatan di Pemkab Labura Sekretaris DPRD. Sekretaris Timbul Harianja (Kabag Humas Protokoler Pemkab), Melinda Napitupulu sebagai Kepala Dinas KB.Untuk mendukung kegiatan KKR ini Bupati Henri Yanto Sitorus SE,MM memberi bantuan materi kepada panitia sebesar Sepuluh Juta Rupiah.(MS)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: