Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Monday 24th June 2024

Dumai Raih Penghargaan Pada Riau Investmen Award Katagori Kabupaten/Kota Penyumbang Realisasi Investasi Terbaik

Dumai Raih Penghargaan Pada Riau Investmen Award Katagori Kabupaten/Kota Penyumbang Realisasi Investasi Terbaik

PEKANBARU, LENSA NEWS

Walikota Dumai dalam hal ini diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai, H. Indra Gunawan, S.IP, M.Si menghadiri acara Rilis Realisasi Investasi Triwulan III sekaligus Sosialisasi Kemudahan Berusaha Angkatan VIII dan XI, disalah satu hotel di Jalan Jenderal Sudirman, Selasa (02/11/2021).

Kegiatan yang ditaja oleh DPMPTSP Provinsi Riau ini dihadiri langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar didampingi Asisten II Sekretariat Provinsi Riau dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Riau.

Turut hadir Bupati/Walikota masing-masing Kabupaten/Kota serta Staff Ahli Menteri Bidang Ekonomi Makro Indra Darmawan.

Pada acara ini, Provinsi Riau mendapatkan penghargaan sebagai Provinsi Realisasi Investasi Terbaik peringkat 4.

Gubernur Riau, H. Syamsuar mengatakan hal ini sudah melewati target pencapaian.

“Kita jaga kondisinya supaya tetap kondusif, kemudahan berusaha agar banyak perusahaan-perusahaan yang mau berinvestasi di Riau,” ucapnya.

DPMPTSP Provinsi Riau mempublikasikan data realisasi investasi Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dan Penanaman Modal Asing (PMA) periode Triwulan III (Juli – September) Tahun 2021 terealisasi sebesar Rp 16,45 triliun.

Yang mana mengalami kenaikan sebesar 26,2 % apabila dibandingkan dengan periode yang sama Triwulan III Tahun 2020 sebesar Rp 13,04 triliun.

Selanjutnya realisasi investasi Provinsi Riau selama (Januari – September) Tahun 2021 PMDN dan PMA terealisasi sebesar Rp. 39,54 triliun, mengalami kenaikan sebesar 10,5 % dibanding periode yang sama tahun 2020 sebesar Rp. 35,78 triliun.

Pada sesi Riau Invesment Award, Kategori Kabupaten/Kota Penyumbang Realisasi Investasi Terbaik, Kota Dumai meraih juara 2 dan mendapatkan penghargaan tanda apresiasi atas pencapaian tersebut.

Adapun daerah yang memperoleh juara 1 pada sesi Riau Invesment Award, Kategori Kabupaten/Kota Penyumbang Realisasi Investasi Terbaik yaitu Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Bengkalis sebagai juara 3.

Sumber : Diskominfo

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: