Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Friday 26th July 2024

Foto Bukti-Bukti Hilangnya Uang Nasabah Rp400 Juta Bukan Kewenangan BRI

Foto Bukti-Bukti Hilangnya Uang Nasabah Rp400 Juta Bukan Kewenangan BRI

 

 JAKARTA,LensaNews..Net PT Bank BRI buka suara terkait hilangnya saldo nasabah sebesar Rp400 juta. BRI menegaskan bahwa kejadian tersebut di luar kewenangan perseroan karena menyangkut kasus utang-piutang personal.

Kasus tersebut terkait Sigit Presetya selaku nasabah BRI dan Zul Ilman Amir. Sigit yang berencana menyetorkan dana ke BRI sebesar Rp400 juta membatalkan dan menyerahkan uang secara personal kepada Zul Ilman Amir.

Hal ini dilakukan atas dasar faktor kedekatan personal yang merupakan teman sejak kecil, dengan harapan akan mendapatkan keuntungan. Berdasarkan pengakuan Ilman, dana tersebut diserahkan oleh Sigit kepada Ilman untuk diinvestasikan ke tempat lain dengan harapan mendapatkan keuntungan.

 Dana yang diterima oleh Ilman selanjutnya dijadikan piutang kepada Andi Alvin Aulia Nurdin dengan harapan akan mendapatkan keuntungan investasi (Ybs merupakan teman dari Ilman dan juga Sigit) yang dibuktikan dengan Surat Perjanjian yang diterbitkan oleh notaris Agrianti Widya Lestari, SH, M.Kn Tanggal 19 April 2019.
Berdasarkan bukti foto yang diterima Okezone, Kamis (18/3/2021), ada kuitansi Rp400 juta yang diterima Zul Ilman kepada Andi Alvin. Kuitansi bermeterai Rp6.000 tersebut diperuntukan sebagai pinjaman dana untuk proyek.

 

Kasus utang-piutang tersebut sempat ramai di Makassar pada tahun 2019, dan Ilman mengajukan pengunduran diri dari BRI sebagai pegawai pada April 2019.Sigit Prasetya pun menempuh jalur hukum dengan melaporkan Ilman kepada pihak kepolisian melalui POLDA Sulawesi Selatan dengan Nomor Pelaporan LPB/57/II/2020/SPKT POLDA SULSEL Tanggal 21 Februari 2020.

Sumber : Oke Finaace

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: