Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Friday 2nd December 2022

GC, PMMD, dan IWSS Kota Dumai Gelar Acara Peringatan Hari Ibu, Asisten II: Tingkatkan Kualitas dan Kapabilitas Kaum Perempuan

GC, PMMD, dan IWSS Kota Dumai Gelar Acara Peringatan Hari Ibu, Asisten II: Tingkatkan Kualitas dan Kapabilitas Kaum Perempuan

DUMAI, LENSA NEWS

Wali Kota Dumai, dalam hal ini diwakili oleh Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Dumai H. Syahrinaldi, S.Sos, M.Si menghadiri acara Peringatan Hari Ibu ke-93 Tahun 2021, bertempat di Balai Sri Bunga Tanjung, Kamis (23/12/2021).

Kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi dari Gender Champion (GC), Persaudaraan Melayu Membangun Dumai (PMMD) dan Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Kota Dumai.

Dr. Wiwiek Serang selaku Ketua Panitia Acara yang juga merupakan Ketua IWSS Kota Dumai mengatakan bahwa dalam rangka memeriahkan Hari Ibu, sejumlah kegiatan dilakukan panitia peringatan Hari Ibu ke-93 sejak pagi hari.

“Ada berbagai kegiatan perlombaan yang dilaksanakan pada peringatan Hari Ibu tahun 2021 ini, diantaranya Lomba Masak Nasi Goreng, Peragaan Busana, dan Vocal Group. Diakhir acara ini kita akan umumkan para pemenang,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam penyampaian sekapur sirihnya, Ketua GC, Hj. Jufrida, SE menyampaikan bahwa tema yang diusung pada Peringatan Hari Ibu 2021 yaitu “Dengan semangat Hari Ibu, kita tingkatkan peran perempuan dalam pembentukan generasi muda yang maju”.

“Terima kasih kepada seluruh panitia yang bertugas. Mari satukan langkah dan persepsi, kita jadikan hari ibu ini sebagai momentum peningkatan peran penuh dalam mewujudkan keluarga tangguh di era pandemi Covid-19,” ucapnya.

Sejalan dengan itu, H. Syahrinaldi pada kesempatan itu mengungkapkan bahwa Peringatan Hari Ibu pada dasarnya merupakan sebuah momentum untuk memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi peran dan kiprah perempuan dalam berbagai sektor kehidupan.

Lanjutnya, kaum perempuan juga memiliki peran yang sana dengan kaum laki-laki dalam mendukung dan memperjuangkan kesejahteraan di semua bidang pembangunan seperti bidang pendidikan, ekonomi, sosial, politik dan hukum.

“Maka dari itu, kami mengajak semua perempuan yang hadir untuk mampu menjadi sosok yang berdaya, mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri dan meningkatkan kualitas dan kapabilitas dirinya,” pungkasnya.

Peringatan Hari Ibu 2021 ditandai dengan pemotongan tumpeng. Kemudian dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba.

Pada kesempatan ini juga, GC Kota Dumai memberikan penghargaan berupa piagam kepada 4 Tokoh Gender Champion Tahun 2021. Adapun yang menerima penghargaan dari GC Dumai yaitu Ketua TP PKK Kota Dumai Hj. Leni Ramaini, SKM, Tri Mizha Susanti, SE,Ak, Rusdiana, S.Psi, dan Mar’atu Sholihah.

Sumber : Diskominfo

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: