Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Saturday 18th May 2024

Giat Kapolres Labusel Laksanakan Pengecekan TPS Wilayah Labusel Berbatasan Kabupaten Rohil

Giat Kapolres Labusel Laksanakan Pengecekan TPS Wilayah Labusel Berbatasan Kabupaten Rohil

Labusel,LENSA NEWS

Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP. MARINGAN SIMANJUNTAK SH.,MH melaksanakan kegiatan pengecekan rencana Tempat Pemungutan Suara (TPS) wilayah Labuhanbatu Selatan yang berbatasan dengan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau di PKS Torganda dan di Dusun Sindur Desa Torganda Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhanbatu Selatan Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (21/10/2023).

Hadir bersama Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP Maringan Simanjuntak SH.,MH, Kasat Samapta Polres Labuhanbatu Selatan AKP. Zukkifli SH, Kasat Intelkam Polres Labuhanbatu Selatan AKP.Mampetua Situmorang SH, Kasikum Polres Labuhanbatu Selatan AKP.Sunipan Gurusinga SH.,MH, Kanit IK Polsek Torgamba Aiptu.Jhoni dan personil Polsek Torgamba Polres Labuhanbatu Selatan.

Dari KPU Labuhanbatu Selatan Komisioner KPU Syaiful, PPK Torgamba Hananda Mardi, PPS Desa Torgamba Ferianto. komisioner Bawaslu Labuhanbatu Selatan Ridho Akmal, Saleh Jones Saragi, PKS Torganda Syamsidi.
Kepala Desa Torganda Rahmad Syahrin Purba, Kepala Dusun Cindur Syamsir.

Dari hasil pantauan dan keterangan Kepala Desa Torganda bahwa jumlah TPS di Desa Torganda Kecamatan Torgamba sebanyak 25 TPS dengan jumlah DPT 5.845 pemilih dan 2 TPS berada diperbatasan dengan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau.

“TPS 23 ada di Dusun Cindur dengan jumlah pemilih 234 pemilih dan TPS 24 di PKS Torganda ada 262 pemilih.
Dari hasil koordinasi dengan Kepala Desa Torganda, Kepala Dusun Cindur dan tokoh masyarakat bahwa warga yang tinggal di Dusun Cindur terdiri dari 96 Kepala Keluarga adalah warga Kabupaten Labuhanbatu Selatan sedangkan 16 Kepala Keluarga adalah warga Rokan Hilir dan secara Administratif Dusun Cindur adalah merupakan wilayah Kabupaten Labuhanbatu Selatan,” terang Kapolres Labuhanbatu Selatan.

Adapun pada Pemilihan Suara Ulang (PSU) tahun 2020 terkait Pilkada Kabupaten Labuhanbatu Selatan masih dalam situasi aman namun kami menyarankan kepada pihak KPU Labuhanbatu Selatan, Bawaslu Labuhanbatu Selatan, aparat Desa Torganda agar berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau serta duduk bersama didialam penyelesaian Legalitas TPS 23 di Dusun Cindur,” pungkas Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP.Maringan Simanjuntak SH.,MH.

Penulis : Muklas

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: