Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Friday 26th July 2024

H. Paisal Resmikan Kantor Dealer Ecgo Bike Dumai, Motor Listrik Super Hemat dan Ramah Lingkungan

H. Paisal Resmikan Kantor Dealer Ecgo Bike Dumai, Motor Listrik Super Hemat dan Ramah Lingkungan

DUMAI, LENSA NEWS

Walikota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS, menghadiri Peresmian Kantor Dealer Motor Listrik ECGO Bike Dumai, berlokasi di Jl. Jend. Sudirman, Sabtu (09/10/2021).

Kehadiran Walikota Dumai disambut langsung dengan Owner Kantor Dealer Motor Listrik ECGO, Rahmat Nur dilokasi acara.

Ceremoni peresmian diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Muhammad Yassir Tanjung, dilanjutkan dengan pembacaan do’a oleh Farid Lukmansyah, Lc.

Owner Kantor Dealer Motor Listrik ECGO Dumai, Rahmat Nur dalam sambutannya mengatakan bahwa ECGO Bike merupakan Kendaraan listrik ramah lingkungan yang digadang-gadang sebagai alternatif masyarakat dalam mengurangi pencemaran polusi udara.

“Untuk Kantor Pusat ECGO Bike sendiri berpusat di Jakarta, dan pabrikannya berada di Cikarang. Untuk Kota Dumai sendiri, distribusi dealer dibawah naungan CV. Cahaya Maharani Pratama.” ucapnya.

Pada kesempatan ini, owner menampilkan Motor ECGO Bike 2, produk motor listrik ramah lingkungan pertama yang diproduksi oleh PT. Green City Traffic kepada Walikota Dumai dan para hadirin.

“Kendaraan ini, selain ramah lingkungan juga ramah dompet, karena dengan biaya Rp.2000, kita sudah bisa menempuh jarak hingga 70 km,” tuturnya.

Rahmat Nur menambahkan, kendaraan ini juga ber-STNK dan ber-BPKB, jadi aman untuk dijalan bagi para pengendara.

Karena saat ini, untuk pengurusan surat-surat cuma bisa di Provinsi Riau, Rahmad berharap Walikota Dumai dapat membantu agar terkait pengurusan surat-surat ECGO Bike bisa dilakukan di Kota Dumai, sehingga dapat menambah Pendapatan Asli Daerah Dumai.

Walikota Dumai, dalam sambutannya menyambut baik atas hadirnya Motor Listrik ECGO di Kota Dumai karena ini sejalan dengan upaya Pemerintah yang tengah menggiatkan program elektrifikasi di Tanah Air.

“Selamat kami ucapkan kepada Owner Kantor Dealer Motor Listrik ECGO Kota Dumai, semoga keberhasilan memulai dalam merambah pangsa pasar baru di Dumai bisa berefek positif,” ucap Walikota Dumai.

Lanjutnya, ECGO Bike berbasis tenaga listrik ini memiliki beberapa kelebihan, diantaranya dapat mengurangi penggunaan energi fosil seperti BBM serta mengurangi impor BBM untuk menekan defisit neraca pembayaran karena kebutuhan BBM dalam negeri melebihi kapasitas produksi nasional sehingga harus diimbangi dari impor.

“Yang kedua, penggunaan kendaraan listrik lebih ramah lingkungan daripada menggunakan bahan bakar fosil yang menyebabkan pemanasan global akibat peningkatan efek gas rumah kaca. Dan yang ketiga, pastinya lebih murah dan hemat,” pungkasnya.

H. Paisal yakin keberadaan ECGO ini akan menjadi solusi terbaik bagi masyarakat Kota Dumai kedepan.

Peresmian Kantor Dealer Motor Listrik ECGO Bike ditandai dengan penandatanganan batu prasasti dan pemotongan pita oleh Walikota Dumai, dilanjutkan dengan tinjauan kantor yang baru saja diresmikan.

Pada saat melihat-lihat showroom ECGO Bike, H. Paisal tertarik dan berencana untuk membeli 1 unit motor listrik ECGO 5 warna putih sebagai bentuk dukungan dan merealisasikan Peraturan Presiden Nomor 15 tahun 2019 bahwa alat transportasi diarahkan yang berbahan bakar listrik.

Sumber : Diskominfo

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: