Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Friday 26th July 2024

Identitas Korban Mobil Terbakar Belum Diketahui, Diduga Karena Jirigen Minyak BBM

Identitas Korban Mobil Terbakar Belum Diketahui, Diduga Karena Jirigen Minyak BBM

Labuhanbatu,LENSA NEWS

Satu unit mobil minibus kijang kapsul warna biru bagian dalamnya hangus terbakar dilokasi SPBU bulu cina kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu pada hari sabtu (9/3/2024) sekitar pukul 19.00 wib. Mobil tersebut diketahui setelah api dipadamkan dan mobil terparkir, kemudian didalam mobil ada beberapa jiregen minyak tercium bau bensin atau minyak pertalite.

Karena kejadian tersebut, ada korban mengalami luka bakar. Diduga korban mengalami luka bakar dibagian wajah. Sampai saat ini korban yang mengalami luka bakar tidak diketahui identitasnya. Informasi dari warga korban terus dilarikan kerumah sakit dan sampai saat ini tidak diketahui rumah sakit yang merawat korban secara intensif, sebut warga.

Pantauan awak media mobil kijang kapsul berwarna biru itu telah ditarik kesalah satu tempat tidak jauh dari lokasi kebakaran. Mobil terparkir sengaja di tutup dengan memakai kelambu mobil berwarna silver. Bukan itu saja diduga mobil kijang kapsul tersebut telah dimodifikasi tangki minyaknya, untuk mengelabui petugas SPBU pada saat pengisian bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi pemerintah juga agar terlepas dari pantauan petugas.

Informasi dari masyarakat di SPBU bulu cina kerap terjadi diduga penyulingan BBM jenis Bio Solar dan Pertalite ke mobil colt diesel juga mobil minibus. Sebagian tangki minyak mobil telah dimodifikasi menggunakan alat penyedot dari tangki minyak ke jiregen atau Baby tank yang disiapkan dalam mobil. Sehingga di SPBU tersebut sering terjadi kelangkaan minyak bersubsidi dari pemerintah, mungkin karena perbuatan oknum mafia BBM.

Mobil ditarik kesini pak, sudah 4 hari terparkir disini, disuruh abang ipar ku menariknya kesini. Karena pemilik mobil ini ada hubungan famili dengan abang ipar ku, mereka sama sama dari widodo simpang rintis. Kalau pemilik mobil ini sekarang sedang di rumah sakit dirawat, katanya harus operasi, wajahnya terbakar, sebut suhendra alias kancil pada hari selasa (12/3/2024).

Tempat terpisah dalam lokasi SPBU bulu cina salah satu mandor bernama Pidal Nasution warga Desa Kampung Dalam mengatakan, “Setahu saya dari kawan mandor juga, pada waktu itu dia sedang bekerja, bahwa mobil itu masuk lalu parkir, tiba-tiba terlihat terbakar. Terus anggota kita bergegas cepat melakukan pemadaman menggunakan racun api.
Racun api kita pun sampai 2 tabung habis. Ceritanya mobil itu masuk lalu parkir tiba-tiba terbakar padahal belum ada melakukan pengisian BBM ditempat kita. Dan anggota menyampaikan mobil itu didalamnya ada membawa jiregen.

(Red/MW)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: