Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Friday 26th July 2024

Joko Widodo Resmikan Pelepasan Ekspor Komoditas Pertanian Provinsi Riau Rp. 1.077 Trilliun di Dermaga C PT Pelindo1 (Persero) Cabang Dumai

Joko Widodo Resmikan Pelepasan Ekspor Komoditas Pertanian Provinsi Riau Rp. 1.077 Trilliun di Dermaga C PT Pelindo1 (Persero) Cabang Dumai

DUMAI, LensaNews.net– Pada tgl 14 Agustus 2021 Gubernur Riau beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Container Yard milik PT Pelindo1 (Persero) Cabang Dumai dalam rangka mengikuti pelepasan hasil komoditas pertanian Provinsi Riau secara virtual dengan Bapak Presiden RI Joko Widodo.

 

Pelepasan kegiatan yang bertemakan Merdeka Ekpor 76 melalui daring zoom diikuiti sebanyak 16 Pelabuhan laut dan 1 Bandar Udara dan juga terhubung dengan 61 negara tujuan ekpor dengan

Mengambil tema Merdeka ekspor 76 adalah bermaksud untuk mendorong porduktivitas pertanian ketahanan pangan dan memacu ekspor dalam mendukung pemulihan ekonomi Nasional.

 

Presiden Joko Widodo dalam kata sambutannya menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada petani, perkebunan dan pelaku lainnya yang telah meningkatkan nilai pertanian, dalam amanat beliau berkata “ kita berharap tidak ada kepala Daerah baik Bupati ataupun Walikota yang tidak bisa mengekspor hasil pertaniannya.

 

Kesempatan virtual yang sama Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dalam arahanya mengatakan ‘sesuai arahan dari Bapak Presiden, saya minta kepada kepala daerah Bupati maupun Walikota untuk menggali potensi pertanian sembari mengajak masyarakat untuk mencintai dan menggunakan hasil pertanian dalam negeri..

 

Sementara itu Gubernur Riau Syamsuar pada Dialog Virtual nya menyampaikan bahwa berdasarkan data Balai Karantina Pertanian Kelas I Pekanbaru, diketahui jumlah keseluruhan volume komoditas ekspor pertanian Riau mencapai angka 108 juta Kg dengan nilai nominal ekspor sebesar Rp. 1.052 trilliun.

 

Kegiatan virtual tersebut yang berlansung hampir selama 2 jam berjalan lancar dan hikmat, selesai kegiatan pelepasan Merdeka Ekspor Gubernur Riau Syamsuar yang didampingi oleh Walikota Dumai dan Forum Komunikasi Pemerintah Daerah menyempatkan diri untuk melihat kegiatan vaksinasi di terminal penumpang Manca Negara milik PT Pelindo1 (Persero) Cabang Dumai.

 

Karantina Pertanian yang dipercaya sebagai Panitia Pelaksana kegiatan ini mengucapkan terimakasih kepada PT Pelindo1 (Persero) Cabang Dumai atas kerjasama dan kordinasinya sehingga kegiatan ini berjalan lancar ucap pak Apep selaku Kordinator Panitia Pelaksana .

 

Pada Kesempatan yang sama juga General Manager PT Pelindo1 (Persero) Cabang Dumai Jonedi Ramli mengatakan tentunya kami sebagai penanggung jawab pengelola kawasan Pelindo 1 (Persero) Cabang Dumai mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Riau atas kepercayaan yang diberikan kepada kami sebagai penyedia tempat pelaksanaan kegiatan pelepasan Merdeka Ekspor 76 yang terhubung lansung secara vitual sebanyak 61 negara tujuan ekspor, kesempatan ini kami pergunakan sebaik-baiknya untuk lebih publis ke mata dunia tentang keberadaan Pelabuhan Pelindo1 Cabang Dumai pungkasnya.

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: