Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Friday 24th September 2021

Live dari Istana Negara, Forkopimda Dumai Turut Peringati Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-76

Live dari Istana Negara, Forkopimda Dumai Turut Peringati Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-76

DUMAI – LensaNews.net-Upacara detik-detik peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 di ikuti Walikota Dumai H. Paisal, SKM., MARS., beserta Jajaran Forkopimda, Selasa (17/08/2021) pagi.

 

Mengambil tempat di Gedung Pendopo, Walikota beserta Forkopimda terhubung langsung secara Virtual ke Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Bertindak sebagai Komandan Upacara di Istana Negara Kolonel Penerbang Putu Sucahyadi, dan

Inspektur Upacara Presiden Joko Widodo. Pembaca Teks Proklamasi Ketua DPR RI Puan Maharani.

 

Tepat 10.00 WIB detik-detik Peringatan di tandai dengan kumandang sirine, bunyi-bunyian secara Nasional, tembakan salvo dan meriam di Istana. Pembaca doa Menteri Agama H. Yaqut Cholil Qoumas. Pengibaran Bendera Pusaka Sang Saka Merah Putih oleh Paskibraka, merupakan perwakilan pelajar pilihan dari sekolah 34 Provinsi.

Untuk Paskibraka, terdiri dari Pasukan 17, Pasukan 8 dan Pasukan 45. Pasukan 8 bertindak sebagai Pasukan Pengibar bendera. Salah satunya Pembawa baki Bendera Ardelia Muthia Zahwa, wakil pelajar dari Sumatera Utara.

 

Pertunjukan TNI AU dengan menggunakan 8 pesawat tempur nya unjuk parade di langit Istana.

 

Dilanjutkan pertunjukan lagu-lagu Nasional oleh Orkestra Gita Bahana Nusantara dinaungi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan secara virtual.

Peserta terdiri dari 136 paduan suara dan 74 orkestra. Mereka mewakili 34 provinsi yang ada di Indonesia.

 

Kemudian, pertunjukan pengibaran bendera Merah Putih raksasa 20× 30 M, sebanyak 2 lembar di bawakan Helikopter TNI AU, melintas di atas Istana.

 

Tepat 10.43 WIB upacara selesai, dengan Presiden Joko Widodo beserta Iriana Joko Widodo kemudian meninggalkan Lapangan Upacara.

 

Usai upacara, Walikota Dumai H. Paisal berkesempatan memberikan remisi kepada WBP Rutan Kelas IIB Dumai, berdasarkan Surat Pemberian Remisi oleh Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham Reinhard Silitonga, tertanggal 17 Agustus 2021 no. PAS-876.PK.01.01.02 dan Surat no. PAS-880.PK.01.01.02.

 

Foto bersama jadi penutup Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76.

 

Sedari awal, acara berjalan dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Anti Covid-19.

 

 

Penulis : Dayat Sirait

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: