Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Monday 21st June 2021

Kades Sukarame Baru Lakukan Sidak Prokes Covid-19 Terhadap Puluhan Pekerja Di PT Grahadura Leidong Prima Bakrie Sumatera Plantation

Kades Sukarame Baru Lakukan Sidak Prokes Covid-19  Terhadap Puluhan  Pekerja Di PT Grahadura Leidong Prima Bakrie Sumatera Plantation

LABURA,LensaNews.net- Sehubungan beredarnya surat keterangan dari Laboratorium Klinik Bunda Thamrin Medan melalui test PCR terhadap salah satu Karyawan PT Ghahadura Leidong Prima Bakrie Sumatera Plantation berinisial HS yang menggemparkan Desa Sukarame Baru pada tanggal (24/5) Yang menyatakan Positip terpapar Covid-19 dan setelah di konfirmasi ternyata tidak terpapar (Negatip) melalui hasil Test Antigen di RSU Ibu Kartini pada Senin (31/5), Kepala Desa Sukarame Baru Richard P Simamora pada Rabu (2/6) malakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Lokasi PT Grahadura Leidong Prima Bakrie Sumatera Plantation untuk mempertanyakan riwayat kesehatan para pekerja yang didatangkan dari luar Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Dalam sidak ini atas izin dan restu pihak Managemen PT GLP BSP Tbk, Kades didampingi BPD, Kadus, Linmas dan Babinsa langsung meminta para pekerja pendatang untuk menunjukkan hasil rapid test Covid-19.
Melalui pimpinan PT Tri Mitra Makanindo Rinaldi Simanjuntak langsung membariskan para pekerja yang berjumlah 61 orang dilokasi kerja.
Melalui surat keterangan hasil rapid test Covid-19 para pekerja dipanggil satu persatu untuk mencek suhu panas badan memalui termogun yang sudah dipersiapkan.

Dalam pemeriksaan ini Kepala Desa sebelumnya menyampaikan tujuannya untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Desa Sukarame Baru dan Umumnya di Kab Labuhanbatu Utara, karena sebanyak 61 orang diketahui dari Luar Kab Labuhanbatu Utara sedang berada dan bekerja dalam waktu lama hingga pada awal tahun depan.

” Kami akan tetap memantau dan mencari informasi tentang perkembangan kesehatan para pekerja pendatang melalui kerjasama dengan pihak PT GLP BSP Tbk dan PT TMM saat ini hingga kedepannya. Serta para pekerja dianjurakan agar tetap menjalankan Protokoler Kesehatan dan menjalankan 4 M ” ujar Kepala Desa dihadapan pimpinan PT TMM dan para pekerja.

Kepala Desa Sukarame Baru Richard P Simamora saat memberi arahan dan bimbingan kepada Karyawan PT Tri Mitra Makanindo dilokasi kerja PKS milik PT Grahadura Leidong Prima Bakrie Sumatera Plantation untuk melaksanakan Prokes Covid-19 selama berada di Desa Sukarame Baru.

Usai pemeriksaan terhadap 61orang melalui cek suhu tubuh, tidak satupun ditemui memiliki suhu tubuh diatas 36°C.
Pekerja ini merupakan Sub Kontraktor yang dihunjuk PT GLP BSP Tbk untuk merenovasi mesin Pengolahan Kelapa Sawit (PKS) milik PT GLP BSP Tbk di Desa Sukarame Baru selama kurang Lebih satu Tahun sejak Pebruari 2021-2022.

Melalui Keterangan langsung manager PT Tri Mitra Makanindo Rinakdy Simanjuntak kepada LensaNews menyatakan Terimakasihnya kepada pihak Aparatur Desa Sukarame Baru yang telah ikut perduli kepada pihaknya atas kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Desa Sukarame Baru.” Kami akan senantiasa berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19 Desa Sukarame Baru kedepan, bila ada ditemukan ada diantara kami dan pekerja terpapar Covid-19, kami bersedia dan segera berkoordinasi dengan pihak Gugus Tugas Covid-19 Desa Sukarame Baru, dan Sedaya mampu,saya akan tetap mengupayakan setiap saat para pekerja malakukan dan menjalankan Prokes 4 M ” Ujar Reinaldy.

Dan jika ada pekerja meninggalkan lokasi kerja karena cuti atau sesuatu hal yang penting hingga ke Luar Kab Labuhanbatu Utara nantinya pihaknya akan tetap meminta hasil rapid test yang terbaru dari asal kembalinya kepada yang bersangkutan ujarnya kembali.

Usai sidak ini dilaksanakan dengan penuh pengertian dan kerjasama yang baik Kepala Desa Sukarame Baru Richard P Simamora meminta agar Pihak PT TMM segera memberi biodata 61 orang pekerja disertai fotocopy hasil Test rapid kepada Kepala Dusun Tapian Nauli agar disampaikan ke Kantor Kepala Desa Sukarame Baru. (MS)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: