Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Monday 26th February 2024

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kota Dumai Gelar Upacara Peringatan Hari Bhakti Ke 74

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kota Dumai Gelar Upacara Peringatan Hari Bhakti Ke 74

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kota Dumai Gelar Upacara Peringatan Hari Bhakti Ke 74

Dumai, LENSA NEWS

Upacara perayaan puncak Hari Bhakti Imigrasi yang ke-74 di kantor Imigrasi Dumai, sekaligus peresmian Musholla Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kota Dumai yang di laksanakan pada Pukul, 08.30 Wib, dihalaman kantor Imigrasi, Jalan Yos sudarso, kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur, Jumat (26/01/2024).

Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ini seperti tahun sebelumnya  di peringati setiap tahun jatuh pada tanggal 26 Januari. Bertujuan sebagai bentuk penghormatan kepada jasa para Pahlawan kemerdekaan Indonesia.

Upacara HBI ini selalu inspektur langsung dipimpin  oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Hukum dan Ham Riau, Budi Argap Situngkir, A.Md.IP., S.H., M.H.

upacara HBI ke 74 di ikuti oleh seluruh petinggi,staf Imigrasi se-Riau, dan dihadiri oleh Walikota Dumai yang di wakili  Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai Indra Gunawan, perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Dumai, pejabat teras pratama di lingkungan Kanwil Kemenkum HAM Riau, Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) Imigrasi serta para tamu undangangan .

Selanjutnya usai upacara berlangsung, dilanjutkan dengan penanda tanganan prasasti sekaligus pemotongan pita, tanda peresmian Musholla Al-Ikhlas Kantor Imigrasi Dumai oleh Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Ham Riau Budi Argap di dampingi Sekretaris Daerah Kota Dumai Indra Gunawan.

Kepala Kantor Imigrasi kelas I TPI Kota Dumai Ricky Rachmawan, menjelaskan kepada awak media
“tentang Filosofi logo HBI yang ke-74, Menurutnya, makna pada Logo tersebut menggambarkan prestasi yang diraih selama ini, dan itu harus di pertahankan.”
“Filosofi logo Hari Bhakti Imigrasi tahun ini adalah angka gabungan 7 dan 4 yang membentuk orang siap berlari dengan warna merah yang melambangkan semangat, energi dan kegembiraan serta warna emas yang melambangkan prestasi dan kesuksesan. Logo ini juga merepresentasikan kesiapan dan semangat Insan Imigrasi untuk terus berkarya dalam berinovasi juga  memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat serta pengabdian kepada bangsa dan negara” terang Ricky kepada wartawan.

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: