Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Tuesday 25th June 2024

Kapolres Labusel AKBP Maringan Simanjuntak, SH, MH hadiri Apel Siaga Pengawasan Pada Pemilu Tahun 2024

Kapolres Labusel AKBP Maringan Simanjuntak, SH, MH hadiri Apel Siaga Pengawasan Pada Pemilu Tahun 2024

Labusel,LENSA NEWS

Kapolres Kabupaten Labuhanbatu Selatan AKBP Maringan Simanjuntak, SH, MH hadiri Apel Siaga Pengawasan pada Pemilu tahun 2024 di halaman Kantor Bawaslu Labuhanbatu Selatan, Dusun Simaninggir, Desa Sosopan, Kecamatan Kotapinang Kelurahan Kotapinang Labbuhanbatu Selatan, Rabu (6/12/23).
Wabup H. Ahmad Padli Tanjung, S.Ag meminta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Labuhanbatu Selatan mampu melakukan pengawasan dengan baik memasuki tahapan Pemilu 2024.

“Apel siaga pengawasan yang kita lakukan hari ini untuk terus meneguhkan semangat dan juga mengawal agar pelaksanaan pemilihan presiden dan juga pemilihan legislatif berjalan sesuai dengan koridor yang ada, jadi silahkan Bawaslu melakukan tugasnya dengan baik yaitu melakukan pengawasan pemilu,” ungkapnya.

Wabup menegaskan, keberhasilan Bawaslu tidak ditentukan dengan banyaknya kasus yang ditangani, namun Bawaslu harus bisa mencegah terjadinya pelanggaran dengan aktif melaksanakan sosialisasi dan edukasi.

“Saya ingin memberikan catatan bahwa bukan berapa banyaknya ditemukan pelanggaran, tapi semakin banyak orang yang dapat dicegah melakukan pelanggaran maka disitulah letak keberhasilan Bawaslu melakukan pengawasan Pemilihan Umum Tahun 2024 ini,” jelas Wabup.

Wabup berharap memasuki tahapan Pemilu 2024 ini Bawaslu, KPU, TNI/Polri dan pemerintah harus bisa saling berkoordinasi dan berkolaborasi demi terwujudnya Pemilu yang aman, damai dan tingkat partisipasi pemilih di Labusel semakin meningkat.

“Pemilihan umum ini setiap lima tahun dilakukan dan bukan hal baru bagi kita, sehingga yang harus pastikan adalah pelaksanaannya berjalan sesuai dengan perencanaan yang ada, pelaksanaannya berjalan lebih bagus dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, catatan dan kekurangan itulah yang kita evaluasi pada tahun ini agar nanti pada tanggal 14 Februari seluruh kekurangan tersebut bisa kita tutupi dan menjadi sebuah keberhasilan bagi Kabupaten Labusel secara keseluruhan melaksanakan pemilihan Presiden dan Pileg,” tutup Wabup.

Turut hadir Kapolres Labusel AKBP Maringan Simanjuntak, SH, MH, Mewakili Danramil 11/KP, Mewakili Kejari Labusel, Ketua Partai Politik dan undangan lainnya.(Mk)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: