Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Friday 26th July 2024

Kapolres Labusel Launching Posko Kampung Bebas Dari Narkoba di Desa Pekan Tolan – Kampung Rakyat

Kapolres Labusel Launching Posko Kampung Bebas Dari Narkoba di Desa Pekan Tolan – Kampung Rakyat

Labusel,LENSA NEWS

Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP Catur Sungkowo SH. MH meresmikan dan melaunching Posko Kampung Bebas Dari Narkoba yang merupakan program dari Polri Presisi di dusun Bis 2 Desa Pekan Tolan Kecamatan Kampung Rakyat Kabupaten Labuhanbatu Selatan Provinsi Sumatera Utara, Senin (21/08/2023).

Hadir dalam launching tersebut Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP Catur Sungkowo SH. MH, Bupati Labuhanbatu Selatan H.Edimin, Kajari Labuhanbatu Selatan diwakili oleh Kasi Pidum Naharuddin Rambe SH. MH, mewakili Dandim 0209/Labuhanbatu, mewakili Pengadilan Negeri (PN) Rantauprapat Sapriono SH. MH, mewakili BNNK Labuhanbatu Utara, Asisten dan Staff Ahli Bupati, pimpinan OPD, Ketua Bhayangkari Cabang Labuhanbatu Selatan dan pengurus, Pimpinan Cabang Bank Sumut Kota Pinang Alamsyah Dipanegara, Pimpinan Lembaga LAN Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Pimpinan Granat Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Camat se-Kabupaten Labuhanbatu Selatan, PJ.Kepala Desa se-Kecamatan Kampung Rakyat, undangan dan masyarakat.

Pada sambutannya Bupati Labuhanbatu Selatan H.Edimin mengatakan bahwa dengan dilaunching nya Posko Kampung Bebas Dari Narkoba ini diharapkan dapat mengurangi peredaran narkoba.
“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terbentuknya Posko Kampung Bebas Dari Narkoba yang berada di dusun Bis 2 Desa Pekan Tolan Kecamatan Kampung Rakyat ini dan dapat meminimalisir mengurangi peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Labuhanbatu Selatan dan syukur Alhamdulillah kalau bisa sampai habis tidak ada lagi”.ucap Bupati.

Patroli ke SPBU Dan Himbau Masyarakat Untuk Tidak Mudah Terprovokasi
“Saya berharap semua elemen baik itu Pemerintah, Polri, TNI, lembaga dan masyarakat dapat bekerjasama dalam hal Pemberantasan peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Dan terutama masyarakat jangan pernah ragu dalam memberikan informasi kepada pihak berwajib terkait peredaran narkoba di lingkungannya dan kami sebagai Kepala Daerah sangat mendukung penuh kegiatan ini”.sambung Bupati H.Edimin.

Ketika Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP.Catur Sungkowo SH.MH ditanya terkait berapa lama posko tersebut akan berdiri , beliau menjawab.
“Untuk jangka pendeknya sekitar 6 bulan dan apabila dibutuhkan akan terus kita upayakan keberadaan posko ini sekaligus akan kita tambah sesuai kebutuhan dan permintaan masyarakat”.ucap Kapolres.

Grebek Kampung Narkoba dan jika ada nanti warga yang dicurigai akan kita lakukan tes urine kemudian akan kita rehabilitasi sesuai permintaan masyarakat.

Dan posko ini adalah langkah awal dalam membentuk Posko Kampung Bebas Dari Narkoba sehingga kami berharap nantinya akan dapat kita bentuk lagi posko-posko yang lainnya”.harap Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP.Catur Sungkowo SH.MH.

Setelah acara launching selesai, Kapolres Labuhanbatu Selatan memberikan tali asih kepada masyarakat yang membutuhkan dan perlengkapan olah raga bagi muda-mudi agar dapat melakukan hal yang positif sehingga dapat terhindar dari narkoba.(Mk)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: