Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Thursday 11th August 2022

Ketua DPRD Labura Lantik Sandra Naibaho PAW Sebagai Anggota DPRD Fraksi PDI-Perjuangan Periode 2019-2024

Ketua DPRD Labura Lantik Sandra Naibaho PAW Sebagai Anggota DPRD Fraksi PDI-Perjuangan Periode 2019-2024

 

LABURA, LENSA NEWS

Ketua DPRD Kab Labura H Indra Surya Bakti Simatupang SH MKn secara resmi melantik Sandra Naibaho PAW sebagai anggota DPRD Kab Labuhanbatu Utara periode 2019-2024.

Peresmian dan Pelantikan PAW (Pengganti Antar Waktu) ini dilaksanakan diruang sidang paripurna gedung DPRD Kab Labuhanbatu Utara Jl Jen Sudirman Aek Kanopan pada Selasa (28/12) pukul 11.00 WIB.

Peresmian dan Pelantikan PAW ini tertuang dalam hasil rapat Badan Musyawarah DPRD Kab Labura pada
22 Des 2021.
Kemudian berdasarkan
PP No 12 THN 2018 Tentang PAW Anggota DPRD Kab Labura serta Surat Keputusan Gubernur Sumatera Utara No 188.54/841/KPPS/ 2021 Tentang PAW Anggota DPRD Kab Labuhanbatu Utara.

Sebelum peresmian dan Pelantikan PAW dilaksanakan oleh Pimpinan DPRD tampak beberapa anggota DPRD seperti dari Fraksi Persatuan Bintang Demokrat Lumba Munthe SH mempertanyakan keabsahan Sidang Paripurna Pelantikan PAW yang satupun tidak dihadiri pejabat executif khususnya Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Utara. Demikian juga usul dari Anggota Fraksi PDI-Perjuangan Agustinus Simamora SH MSi agar mengundang salah seorang pejabat executif pada Pemkab Labura dari tingkat Asisten hingga Camat agar Sidang Paripurna dapat dihadiri dan disaksikan oleh exsecutif. Dan demikian juga usul dari Anggota DPRD lainnya seperti Zaharuddin dari PKS.

Namun jawaban yang disampaikan oleh Ketua DPRD sebagai Pimpinan sidang terhadap anggota DPRD yang mengusulkan kehadiran pejabat Pemkab Labura sebelum pelantikan PAW dilaksanakan mengatakan ” Bupati sudah saya telepon dan HP tidak aktif “.

Atas kesepakatan bersama akhirnya Sidang Paripurna Peresmian dan Pelantikan PAW Sandra Naibaho sebagai Anggota DPRD Kab Labuhanbatu Utara Periode 2019-2024 dilanjutkan tanpa dihadiri salah seorang pejabat pada Pemkab Labuhanbatu Utara.

Peresmian dan Pelantikan PAW Anggota DPRD Kab Labuhanbatu Utara di Fraksi PDI-Perjuangan Periode 2019-2024 turut juga dihadiri Wakil Ketua DPRD H Amran Pasaribu (Hanura) dan Wakil Ketua DPRD Ir Yusrial Suprianto Pasaribu (PKB) serta para Anggota DPRD, Perwakilan dari Dandim 0209 LB yang dihadiri Danramil 01 AK, dan Mewakil Kapolres Labuhanbatu dihadiri oleh Kapolsek Kualuh Hulu serta dari Kementerian Agama RI.

Kata sambutan yang disampaikan Ketua DPRD Kab Labuhanbatu Utara dihadapan para undangan ” Atas nama pimpinan mengucapkan selamat bertugas kepada Sandra Naibaho dan diharapkan agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,
” Mari instropeksi diri masing-masing,sebab merupakan hal biasa dalam dinamika politik ada pendapat yang berbeda melalui kritik. Oleh karena itu mari kita tingkatkan soliditas untuk bersama dalam kesatuan demi membangun bangsa dan negara khususnya demi membangun Kab Labuhanbatu Utara “

Dari informasi yang dihimpun POL Pergantian Antar Waktu (PAW) ini Sandra Naibaho menggantikan Drs Boyke Simorangkir MPd yang mengundurkan diri.
Sebelumnya Sandra Naibaho pernah Anggota DPRD Kab Labuhanbatu Utara Periode 2014-2019 dari Dapil 2 Kec Kualuh Leidong dan Kualuh Hilir.
Sementara Drs Boyke Simorangkir MPd terpilih menjadi Anggota DPRD Kab Labuhanbatu Utara periode 2019-2024 dengan suara terbanyak dari Dapil 2 Kec Kualuh Leidong dan Kec Kualuh Hilir disusul Sandra Naibaho sebagai peringkat ke 2 peraih suara terbanyak.

Usai peresmian dan Pelantikan PAW Anggota DPRD ini dikantor DPC PDI-Perjuangan Kab Labuhanbatu Utara
Ketua Sunaryo mengucapkan terimakasih kepada ketua DPRD Kab Labuhanbatu Utara yang telah melaksanakan pelantikan dengan hikmad.
“Hanya sedikit ada perasaan kecewa atas ketidak hadiran salah satu pejabat eksekutif Kab Labura saat pelantikan PAW ” Ujar Sunaryo kepada POL.

Dan kepada Sandra Naibaho diharapkan agar dapat mendorong percepatan pembangunan di Kab Labura. Melaksanakan program PDI-Perjuangan yang pro kepada rakyat untuk percepatan kesejahteraan masyarakat Kab Labuhanbatu Utara Imbuh Sunaryo dengan penuh semangat. (MH)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: