Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Friday 26th July 2024

Masa PPKM, Pemko Dumai Salurkan Beras Sebanyak 167,7 Ton

Masa PPKM, Pemko Dumai Salurkan Beras Sebanyak 167,7 Ton

Dumai,LensaNews.net – Walikota Dumai, H. Paisal melaunching penyaluran bantuan beras di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kota Dumai Tahun 2021 di Pendopo, Senin (19/7).

Launching ditandai penyerahan beras kepada perwakilan penerima manfaat di masing-masing kecamatan dan launching itu sekaligus di tandai dengan pelepasan armada truk untuk pengangkutan beras yang diberikan oleh Kementrian Sosial (Kemensos) kepada Pemerintah Kota Dumai.

Adapun distribusi beras dilakukan oleh PT. Perum Bulog Cabang Dumai yang jumlahnya sebanyak 167,7 Ton atau 167.720 Kg untuk 16.722 Kepala Keluarga (KK). Sedangkan masing-masing KK menerima 10 Kg.

Walikota Dumai H. Paisal menuturkan di masa PPKM ini, Pemerintah Kota Dumai segera menyalurkan bantuan tersebut dari Kemensos tersebut.”Saya berharap nantinya dilapangan, bantuan beras ini dapat di kontrol oleh pihak kecamatan dan kelurahan,”tegasnya.

Dan beliau berharap kepada camat dan lurah untuk terus terjun kelapangan dan memverifikasi terus data keluarga penerima manfaat agar bantuan yang disampaikan tepat sasaran. Ini tentunya tidak terlepas dari peran Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Program Keluarga Harapan(PKH) dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) yang selama ini menjadi garda terdepan dalam pengentasan kemiskinan di Kota Dumai.

“Jadi dengan terus memverifikasi data, untuk tahun 2022 kita punya data baru keluarga penerima manfaat yang betul-betul membutuhkan. Dan saya berharap kepada Dinas Sosial untuk terus mengupdate data keluarga penerima manfaat setiap bulannya dan terus melaporkannya kepada saya,”jelasnya.

Dalam acara itu, turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu, Plt. Kadis Sosial,Afrilagan, Kadis Capil, Suardy, S. Sy, Kasi Operasional Bulog, Rayun Rajab Pendjaitan serta personil PSM, TKSK, PKH yang mewakili masing-masing kecamatan yang ada di Kota Dumai.

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: