Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Tuesday 18th June 2024

Masyarakat Tanjung Marulak Labusel Demo Di Kantor Bupati Terkait Persoalan Tanah Di Desa Huta Godang, Sungai Kanan

Masyarakat Tanjung Marulak Labusel Demo Di Kantor Bupati Terkait Persoalan Tanah Di Desa Huta Godang, Sungai Kanan

Labusel,LENSA NEWS

Demonstrasi yang dilakukan oleh Masyarakat Tanjung Marulak di depan kantor Bupati Labuhanbatu Selatan hari ini Selasa,2/10/2023 menyebabkan kemacetan lalu lintas di sekitar jalan lintas Sosopan Gunungtua di depan pintu gerbang kantor Bupati Labuhanbatu Selatan yang di Blok Kade. Aparat keamanan dari Satpol PP, dan Personil Polres Labuhanbatu Selatan turut hadir untuk mengamankan dan mengendalikan situasi.

Unjuk rasa ini diadakan sebagai respons terhadap permasalahan tanah yang berkepanjangan di Dusun Tanjung Marulak, Desa Hutagodang, Kecamatan Sungai Kanan,Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Para peserta unjuk rasa merasa bahwa belum ada tanggapan yang memadai terkait masalah ini, sehingga mereka memutuskan untuk unjuk rasa agar masalah cepat selesai.

Sekretaris Dinas Pertanian, Multi Ali Sagala, akhirnya menjadi perwakilan pemerintah yang menerima dan memberikan respons terhadap tuntutan dari Masyarakat Tanjung Marulak. Setelah dialog yang berlangsung, situasi akhirnya mereda, dan lalu lintas di Jalinsum kembali normal.

Permasalahan tanah di Desa Hutagodang menjadi perhatian penting bagi Pemkab Labuhanbatu Selatan, dan harapannya adalah bahwa melalui dialog dan kerjasama, masalah ini dapat diselesaikan secara adil dan bermartabat untuk semua pihak yang terlibat.(Mk)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: