Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Saturday 20th July 2024

Musdes Penetapan RKPdesa Tahun Anggaran 2024 Di Aula Kantor Desa Selat Besar Labuhanbatu

Musdes Penetapan RKPdesa Tahun Anggaran 2024 Di Aula Kantor Desa Selat Besar Labuhanbatu

Labuhanbatu,LENSA NEWS

Desa SELAT BESAR Kecamatan Bila Hilir, Kabupaten Labuhanbatu MUSDES Penetapan RKPdesa Tahun Anggaran 2024.MUSDES Penetapan RKPdesa Tahun Anggaran 2024.

Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa adalah dokumen perencanaan yang memuat pokok-pokok kebijakan pembangunan desa dan menuntun kearah tujuan pencapaian visi dan misi desa. RKP Desa ini nantinya akan menjadi dasar penetapan APBDesa.

Tahun anggaran APBDesa sendiri nantinya akan meliputi masa satu tahun, mulai dari tanggal 1 Januari sampai dengan tanggal 31 Desember. APBDesa terdiri atas bagian pendapatan Desa, belanja Desa dan pembiayaan.

APBDes Tahun Anggaran 2024 disusun sesuai dengan RKPDesa yang selanjutnya akan ditetapkan dalam Peraturan Desa tentang RKPDesa Tahun 2024 serta berdasarkan ketentuan dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Penetapan RKPDesa ini dilakukan di Aula Kantor Desa Selat Besar pada hari selasa tanggal 19 Desember 2024 yang dimulai pada pukul 09.30 Wib dan langsung dipimpin oleh BPD Desa Selat Besar, selain itu, Musdes ini dihadiri oleh PJ.Kades Samsul Khoir,TNI,POLRI Babinsa, Bhabinkamtibmas,Kepolisian Pendamping Desa tokoh Masyarakat, Ketua RT, TP PKK, Bidan Desa, Lembaga Adat, Lembaga Syara dan juga undangan lainnya.

Pesan dari Kepolisian jaga keamanan Desa kita dan jauhi Narkoba.

Setelah melalui serangkaian dari Pembahasan dalam acara Musyawarah Desa (Musdes) tersebut peserta Musdes menyepakati Rancangan RKPDesa Desa Selat Besar Tahun Anggaran 2024. Untuk memenuhi ketentuan dimaksud sebagaimana telah dibahas dalam musdes, maka terdapat beberapa kegiatan yang ditunda dan atau ditambah penganggaran dan pelaksanaannya di tahun 2024. Acara diakhiri dengan Penandatangan Berita Acara Musyawarah Desa tentang Rancangan RKPDesa Tahun 2024.(Mk)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: