Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Monday 26th February 2024

Kapoldasu Pimpin Sertijab Kapolres Labuhanbatu, AKBP Bernhard Malau Gantikan AKBP James H. Hutajulu

Kapoldasu Pimpin Sertijab Kapolres Labuhanbatu, AKBP Bernhard Malau Gantikan AKBP James H. Hutajulu

Labuhanbatu,LENSA NEWS

Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi pimpin langsung serah terima jabatan (Sertijab) Pejabat Utama dan Kapolres jajaran di Aula Tribrata Mapolda Sumut Jl. Sisingamangaraja Km 10,5 No. 60, Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa 19/12/2023.

Diantaranya, Sertijab Kapolres Labuhanbatu dari AKBP James H. Hutajulu, S.I.K., SH., M.H., M.I.K. Kepada AKBP Dr. Bernhard L. Malau S.I.K., M.H. yang tertuang dalam Surat telegram Kapolri Nomor :ST/2750/XII/KEP/2023 tertanggal 07.12.2023.

Wakapolres Labuhanbatu Kompol Ricky Pripurna Atmaja melalui Kasihumas IPTU Parlando menjelaskan, AKBP.James diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Tulang Bawang, Polda Lampung.

AKBP James H. Hutajulu telah menjabat sebagai Kapolres Labuhanbatu kurang lebih 1 tahun, terhitung mulai tanggal 23 Desember 2022 sampai dengan 07 Desember 2023, begitu banyak terobosan kreatif beliau saat menjabat, mulai Perpustakaan Keliling, perpustakaan terapung dan poliklinik terapung, Ngobrol Bareng Kapolres, Polres Labuhanbatu peduli kesehatan, Polres Labuhanbatu peduli stunting dan Pembentukan Tim Trauma Healing untuk korban anak dan wanita, korban curas, dll”, paparnya.

Kata Parlando, selain program-program kreatif, juga telah dibuat pelayanan Strategi Pemolisian 4.0 (Aplikasi SIAP Polres Labuhanbatu, Aplikasi PASTI Polres Labuhanbatu, Aplikasi BISA, Pemasangan GPS pada mobil patroli Polres dan polsek jajaran.

“Penghargaan yang diterima beliau dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Aries Merdeka Sirait, Ombudsman Republik Indonesia (pelayanan dan kepatuhan tertinggi), Lemkapi (Edi Hasibuan) ada dua kali menerima penghargaan, penghargaan dari Pemkab dan DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara”, ungkapnya.

Lebih lanjut, Parlando juga paparkan sejumlah capaian kinerja selama Polres Labuhanbatu dipimpin AKBP James H. Hutajulu, diantaranya: Akreditasi Pelayanan Kesehatan Polri FKTP Polres Labuhanbatu dengan predikat “PARIPURNA”, Satker Peringkat III Nilai IKPA Terbaik Periode Triwulan 1 2023 Pagu Besar dan penghargaan Satker Peringkat I Nilai IKPA Terbaik Periode Triwulan II 2023 Pagu Besar.

Dalam kesempatan yang sama, Kasihumas Polres Labuhanbatu Iptu Parlando Napitupulu juga menjelaskan sosok penggantinya, yakni, Akbp Bernhard Malau yang sebelumnya menjabat Kasilaklat Korbrimob Polri, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Labuhanbatu.

“Beliau bukan orang baru di jajaran Polda Sumut, Ia pernah mengemban berbagai tugas di Kepolisian daerah Sumatera Utara”, terangnya.

Ditambahkannya, “Pak Bernhard juga sempat bertugas di Polda Papua selama hampir 11 tahun, jabatan pertama beliau sebagai Pasi Ops Den B Polda Papua, ia juga pernah menjabat sebagai Kapolsek Kuala Kencana Polres Timika (2012), Kasat Lantas Polres Jaya Pura (2013), Kasubag Anev Papua (2014), ujarnya.

Dengan waktu yang cukup lama bertugas di Papua, AKBP Bernhard sudah menganggap Papua seperti kampung sendiri dan mempunyai pengalaman dan kenangan yang luar biasa dan Papua merupakan tempat terindah.

“Saya dulu di sana memiliki segudang pengalaman. Papua itu sudah sebagai kampung saya. Saya di Papua tahun 2005 sampai 2015. Sepuluh tahun saya di sana memiliki kenangan yang luar biasa,” ucap Iptu Parlando menirukan AKBP Bernhard.

Kasihumas Polres Labuhanbatu Iptu Parlando Napitupulu mengucapkan, “Selamat Datang Komandan kami Kapolres Labuhanbatu AKBP Bernhard Malau dan selamat bertugas AKBP James Hutajulu ditempat yang baru, terimakasih komandan atas dedikasinya selama ini, dan begitu banyak pembelajaran yang dapat kami ambil selama beliau bertugas di Polres Labuhanbatu, selamat bertugas juga ditempat yang baru komandan sebagai Kapolres Tulang Bawang Polda Lampung”, Tutup Parlando (Red).

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: