Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Tuesday 18th June 2024

Pada Peringatan Hari Amal Bakti Ke-76, Sekda Kota Dumai Apresiasi Kementrian Agama Dalam Menjaga Kerukunan Umat

Pada Peringatan Hari Amal Bakti Ke-76, Sekda Kota Dumai Apresiasi Kementrian Agama Dalam Menjaga Kerukunan Umat

DUMAI, LENSA NEWS

Walikota Dumai dalam hal ini yang diwakili oleh Sekda Kota Dumai H. Indra Gunawan S.IP, MSi menghadiri Malam Tasyakuran dan Doa Peringatan Hari Amal Bakti Ke – 76 yang bertempat di Gedung Sri Bunga Tanjung, Minggu (02/01).

Tanggal 3 Januari 2022 diperingati sebagai Hari Amal Bakti ke-76 oleh Kementerian Agama yang dicanangkan sebagai pelaksanaan program atau kegiatan tahun berjalan serta merefleksikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa terhadap jasa-jasa para perintis dari pendiri Kementerian Agama.

Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Riau Dr. H. Wahyudin, MA pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa doa dan tasyakuran pada hari Amal Bakti ke-76 tersebut merupakan salah satu bentuk rasa syukur atas kinerja serta kegigihan dalam menjaga umat beragama.

“Acara kita ini merupakan bentuk rasa syukur kita kepada Allah, kami juga telah menyiapkan berbagai program-program andalan prioritas, salah satunya adalah kemandirian pondok pesantren, ini merupakan perhatian khusus dari kita karena dari pondok pesantren inilah lahir cikal bakal ulama-ulama dan pemimpin-pemimpin di masa yang akan datang, revitalisasi KUA juga merupakan program prioritas, revitalisasi ini akan menyempurnakan data-data yang ada di KUA”, sebutnya.

Disisi lain, Sekda Kota Dumai H. Indra Gunawan S.IP, MSi dalam sambutannya mengatakan dengan adanya Peringatan Hari Amal Bakti tersebut Kementrian Agama dapat lebih meningkatkan kinerjanya khususnya dalam kehidupan beragama.

“Satu hal yang harus diingat dari refleksi ini adalah kinerja dari Kementrian Agama yang harus ditingkatkan, berkat kegigihan dari Kantor Kementrian Agama kerukunan umat beragama di Kota Dumai terkenal dari dulu sampai sekarang selalu kondusif, kesemuanya tentu dari ridho Allah dan kerjasama dari semua pihak, atas kinerjanya selama ini Pemerintah Kota Dumai mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya dan teruslah berinovasi dan jadikan agama untuk Penggerak dan ketauladanan yang merupakan dari bagian pelaksanaan tugas,” ucapnya.

Sumber : Diskominfo

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: