Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Tuesday 27th February 2024

Papan Videotron Pemkab Labusel Senilai Rp 1,5 Miliar Dikritik: Gambar Buram dan Bingkai Asal Jadi

Papan Videotron Pemkab Labusel Senilai Rp 1,5 Miliar Dikritik: Gambar Buram dan Bingkai Asal Jadi

Labusel,LENSA NEWS

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) baru-baru ini merampungkan pembangunan papan reklame jenis videotron dengan anggaran sebesar Rp 1,5 miliar. Meskipun memiliki harga fantastis, videotron berukuran 6×4 meter tersebut mendapat kritik karena kualitas gambar yang buram dan bingkai yang terkesan asal jadi.

Proyek yang dilaksanakan oleh APBD Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Labusel ini selesai pada November 2023. Videotron tersebut ditempatkan di Lapangan Santun Berkata Bijak Berkarya (SBBK) Kota Pinang, menghadap langsung ke jalan Lintas Sumatera.

Sayangnya, saat diobservasi, kualitas gambar videotron dengan harga permeternya mencapai Rp 65 juta terlihat kurang tajam, mengakibatkan video yang ditampilkan menjadi kurang menarik. Perbedaan tersebut juga mencolok bila dibandingkan dengan videotron di kabupaten tetangga, Labuhanbatu, khususnya yang berlokasi di Simpang Enam Rantauprapat.

Kelemahan lainnya terlihat pada bingkai yang melindungi layar videotron, terkesan asal jadi dengan bagian sisi belakang yang terbuka, menampakkan rangka bingkai dan bagian belakang layar. Hal ini berbeda dengan videotron di Simpang Enam Rantauprapat yang memiliki bagian belakang tertutup, memberikan jaminan keamanan.

Videotron seluas 24 meter tersebut didukung oleh dua tiang besi bulat, mirip dengan bentuk plang nama kantor pemerintahan konvensional, tidak mencerminkan kesan modern meskipun telah menghabiskan anggaran pemerintah sebesar Rp 1,5 miliar. Kritik terhadap proyek ini semakin mencuat, menyuarakan harapan akan perbaikan dan optimalisasi investasi publik di masa mendatang.(red)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: