Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Monday 16th May 2022

Pekan Kreativitas dan Olimpiade SD/MI Dumai Resmi Dibuka Walikota H Paisal

Pekan Kreativitas dan Olimpiade SD/MI Dumai Resmi Dibuka Walikota H Paisal

DUMAI, LENSA NEWS

Untuk menumbuhkembangkan intelektual, minat dan hobby anak didik, SMPN 2 Dumai adakan Pekan Prestasi dan Olimpiade tingkat SD/MI se-Kota Dumai, Senin (15/11/2021).

Mengambil tempat di Halaman SMPN 2, kegiatan bertema “Semangat Berprestasi di Tengah Pandemi” resmi di buka Walikota Dumai H Paisal, SKM., MARS., diwakili Asisten 2 Syahrinaldi.

Dalam sambutannya, Kepsek Hj Syaidatun Syabiba, S.Pd., M.Pd., ucapkan terimakasih atas kedatangan Walikota, undangan, sponsor serta utusan peserta. “Kegiatan ini merupakan acara tahunan, sejak 2007. Kali ini ada 15 cabang lomba yang dipertandingkan,” ungkap Hj Syaidatun.

Diterangkan Kepsek Syaidatun, kelima belas cabang lomba yang di perlombakan terdiri dari 5 bidang agama, 5 bidang seni dan 5 olimpiade. Jumlah peserta sebanyak 432 anak didik. Bidang keagamaan lebih banyak peserta di banding yang lainnya.

Kepsek Syaidatun kemudian menerangkan, bahwa SMPN 2 Dumai saat ini menerima bantuan dalam melaksanakan Uji Berbahasa Indonesia Yang Benar. “Bantuan berasal dari Kementerian Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi. Setiap tahun ada 40 SMPN se-Indonesia yang menerima bantuan. SMPN 2 terpilih sebagai penerima bantuan Rp 20 Jt,” ungkap Syaidatun Syabiba. Kepsek Syaidatun berkesempatan usapkan terima kasih kepada sponsor diantaranya; Penerbit Ganesha, Penerbit Erlangga, BUMD PT Pembangunan Dumai dan Komite Sekolah.

Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Yusmanidar dalam sambutannya berkata “Dinas Pendidikan dan Kebudayaan berikan apresiasi setinggi-tingginya bagi SMPN 2 yang telah melaksanakan Pekan Kreativitas dan Olimpiade setiap tahunnya. Selamat berlomba bagi peserta”.

Walikota Dumai diwakili Asisten Syahrinaldi berkata “Kemajuan teknologi sangat cepat. Diharapkan kreativitas dan ilmu yang di dapat dari olimpiade bisa di sesuaikan dengan teknologi”.

Tidak lupa Syahrinaldi mengucapkan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan yang sudah menyumbang 100 tong sampah dan santunan kepada 6 orang ahli waris. Besaran santunan mulai dari Rp 42 hingga Rp 190 Jt. Syahrinaldi secara resmi membuka Pekan Kreativitas dan Olimpiade SD/MI se-Kota Dumai.

Turut hadir Kepala Rayon Riau 1 (Dumai-Duri) Teger P Bangun, S.Sos., Perwakilan Erlangga, Humas Pelindo 1 Syafii Yopie, BUMD PT Pembangunan Dumai, Annora, Ketua Komite Sekolah Timo Kipda, Kepala BPJS Ketenagakerjaan dan Plt Kadis Kesehatan dr Syaiful.

(RHS)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: