Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Monday 26th February 2024

Pemkab Labusel, Profesional Atasi Limbah Domestik

Pemkab Labusel, Profesional Atasi Limbah Domestik

Labusel,LENSA NEWS

Upaya serta kebijakan Dinas Lingkungan Hidup ( DLH) Kabupaten Labuhanbatu Selatan( Labusel) terlihat profesional dalam kebijakan tuntaskan tumpuan sampah, serta menempatkan ditempat pembuangan sampah yang telah dipersiapkan oleh Pemkab Labuhanbatu Selatan.

Selain lingkungan bersih, dalam capaian masyarakat sehat, upaya yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup ( DLH) Kab. Labusel, juga mampu naikkan bendera pendapatan daerah ( PAD) yang bersumber dari penertiban limbah Domestik.
Upaya yang dilakukan pihak Dinas Lingkungan Hidup(DLH) Labuhanbatu Selatan, tergambar positif, dan terekam hasil investigasi awak media.

Demikian saat ditemui, kepala Dinas Lingkungan Hidup, Syarifuddin yang didampingi sekretarisnya H. Hasian Harahap diruangan kerjanya, benarkan atas hasil investigasi awak media.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Syarifuddin akui telah lakukan kesepakatan pada pihak perusahaan juga sekolah, dalam menangani limbah domestik, walaupun belum tercakup keseluruhannya.

Dalam paparan kepala Dinas Lingkungan Hidup, kesepakatan dalam penangan sampah ( limbah Domestik)-
Sudah terlaksana selama 4 tahun.
Dalam keterangannya,Pendapatan Asli Daerah (PAD) khusus limbah domestik( sampah) sudah terhitung 1,2 miliar dalam / tahunnya.

Adapun pembayaran baik dari perusahaan/ perkebunan juga sekolah, melalui non tunai, (ke Bank Sumut).
Dan apa yang saya tekankan tentang limbah domestik, merajut dalam peraturan Perda no 5 tahun 2016 , ungkapnya.

Ditempat yang sama, seorang, pegawai DLH, selaku pemegang khusus wilayah tertip sampah seputar kota, menghasilkan (delapan juta lima puluh enam ribu rupiah) dalam / bulan, dengan menggunakan satu unit track angkutan sampah domestik.

Hal tersebut diacungi jempol oleh masyarakat Labuhanbatu Selatan, atas kinerja Dinas Lingkungan Hidup( DLH) .

Sampah sampah yang sebelumnya menumpuk, saat ini telah tertata bersih.(Muklas)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: